Kate Middleton Menyumbangkan Rambutnya untuk Badan Amal Kanker

Sri Yanti Nainggolan    •    30 Januari 2018 14:21 WIB
kate middleton
Kate Middleton Menyumbangkan Rambutnya untuk Badan Amal Kanker
Kate Middleton (Foto: gettyimages)

Jakarta: Kate Middleton mendonasikan sebagian rambutnya pada badan amal yang menyediakan wig rambut asli pada anak-anak dan orang dewasa muda. Ide mulia itu muncul ketika The Duchess of Cambridge tersebut sedang memotong rambut di Kensington Palace.

Penata rambut Joey, yang bekerja di Richard Ward Hair di Chelsea, telah memotong ibu beranak dua tersebut sejak sekitar empat bulan yang lalu ketika Kate memutuskan untuk mendonasikan 17 centimeter rambutnya pada Little Princess Trust.

"Ketika Joey sedang memotong (rambut), ide untuk melakukan sesuatu yang baik daripada membuangnya muncul. Ia (Kate) kemudian mengatakannya pada Joey, yang menganggap itu adalah ide cemerlang," ujar seorang sumber kerajaan pada The Daily Express.

Rambut tersebut dikirim menggunakan nama orang lain sehingga perserikatan tersebut tak tahu bahwa itu berasal dari kerajaan. Mereka hanya berpikir itu dari seorang donor wanita dari daerah Kensington.

"Menyenangkan berpikir seorang gadis mudah senang menggunakan wig yang berasal dari rambut putri asli. Ini adalah hal yang sangat menghangatkan hati yang telah dilakukan Kate, dan sangat bijaksana untuk menggunakan rambut yang seharusnya tidak dibuang begitu saja."

Badan amal yang berasal dari Herefordshire tersebut didirikan tahun 2006 oleh orang tua dari Hanna Tarplee, yang meninggal pada usia 5 tahun karena tumor kanker saat sedang menjalani kemoterapi.

Little Princess Trust bekerja sama dengan pembuat wig profesional untuk menciptakan wig yang realistis bagi anak muda yang telah kehilangan rambut mereka sendiri dan juga membantu mendanai penelitian untuk meminimalkan efek kemoterapi pada anak-anak.

Meskipun mendapat kabar tentang kontribusi kerajaan tersebut, badan amal tersebut mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya sumbangan dari Duchess of Cambridge.

"Jika dia mengirimi kami rambut, dia mungkin telah memutuskan untuk membuatnya secara anonim, bisa dimengerti setelah mendapat perhatian dari sumbangan yang diberikan oleh Harry Styles," kata seorang juru bicara.

 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 week Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA