Demian Aditya Minta Maaf Belum Bisa Beri Penjelasan Terkait Kecelakaan Edison Wardhana

Purba Wirastama    •    03 Desember 2017 13:59 WIB
demian aditya
Demian Aditya Minta Maaf Belum Bisa Beri Penjelasan Terkait Kecelakaan Edison Wardhana
Ilusionis Demian Aditya (Foto: MI/Angga Yuniar)

Jakarta: Ilusionis Demian Aditya akhirnya angkat bicara terkait insiden kecelakaan yang dialami Edison Wardhana dalam atraksi sulap di acara SCTV Awards, Rabu pekan lalu. Lewat pos foto di Instagram pada Minggu 3 November 2017, Demian meminta maaf pihaknya belum dapat memberi penjelasan terkait kejadian tersebut. 

 
"Mohon maaf gue belum membuat pernyataan mengenai kejadian kemarin karena kami semua masih fokus dengan kesehatan Echon. Nanti akan ada waktunya gue untuk bicara, yang terpenting sekarang minta doanya untuk kesembuhan Echon," kata Demian lewat akun @_demianaditya_.
 

Gw dan pihak keluarga @edison_wardhana minta support dan doanya

A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on Dec 2, 2017 at 10:01pm PST

 
Pria kelahiran 1980 ini juga menyebut bahwa dia dan Echon, panggilan karib Edison, telah berkawan baik sejak 2002. Echon bergabung dengan tim Demian sebagai manajer tim dan pemain pengganti. 
 
"Sekadar info, Echon itu sahabat baik gue dan sudah saling kenal baik sejak 15 tahun yang lalu. Dia bukan hanya sekadar stuntman (pemain pengganti) atau manajer tim saja, tapi sudah seperti kakak buat gue," ujar Demian. 
 
"Jadi mohon pengertian dan doanya agar Echon pulih seperti sedia kala. Terima kasih atas pengertiannya," tutupnya.

Pendiri Komunitas Stunt Kaget Edison Wardhana Disebut sebagai Stuntman
 
Demian dan tim menampilkan atraksi bernama Death Drop  dalam siaran langsung SCTV Awards pada Rabu malam 29 November 2017 sekitar pukul 22.10 WIB. Peti kayu digantung di ketinggian sekitar gedung lantai dua pada empat tiang rel vertikal. 
 
Konsepnya, Demian masuk ke peti dalam keadaan terborgol dan harus meloloskan diri sebelum tali pengaman terputus. Demian memang tampak 'berhasil' lolos dan muncul dari tempat lain dan mengejutkan penonton. Namun ternyata pemain pengganti Demian, yang kemudian diketahui adalah Echon, masih berada di dalam peti yang terjatuh. 

Deddy Corbuzier Tanggapi Kabar Kecelakaan Atraksi Demian Aditya
 
Echon dilarikan ke RS Royal Taruma Daan Mogot, Jakarta Barat, dan mendapat tindakan intensif. Kondisinya dikabarkan kian membaik setelah menjalani beberapa pembedahan medis.
 
Kabar kecelakaan pertama kali beredar di media sosial, yang kemudian telah dipastikan benar oleh beberapa sumber terdekat. Sejak saat itu, pihak Demian masih bungkam saat sejumlah media massa menghubungi untuk meminta keterangan resmi. 



(DEV)