Nazar Angga Dwimas Sasongko Jika Filosofi Kopi 2 Tembus 800 Ribu Penonton

Agustinus Shindu Alpito    •    17 Juli 2017 19:58 WIB
filosofi kopi
Nazar Angga Dwimas Sasongko Jika Filosofi Kopi 2 Tembus 800 Ribu Penonton
(Foto: Dok. Visinema Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Angga Dwimas Sasongko, bernazar jika film garapannya itu menembus perolehan 800 ribu penonton, maka dia akan melakukan tur selama 6 bulan memberikan seminar gratis untuk SMK di seluruh Indonesia.

SMK yang akan dikunjungi Angga dalam menjalankan nazarnya adalah SMK yang memiliki program multimedia/boradcasting.

“Beberapa malem lalu, di kedai @filosofikopi gue ketemu sama segerombolan anak SMK yang nonton #FilosofiKopi2. Kita sempet ngobrol2. Mereka anak SMK jurusan multimedia. Diantara mereka ada yang bikin film, bikin script, bikin animasi. Antusiasme mereka untuk berkarya luar biasa. Tapi sayangnya akses mereka ke knowledge yang lebih dalam tentang teknis storytelling cukup kurang. Sesimple karena materi2 tersebut memang belum banyak tersedia,” kata Angga lewat siaran pers yang dirilis Visinema Pictures, Senin (17/7/2017).

“Lalu, sehabis obrolan itu, tiba-tiba aja gue kepikiran dan bilang ke mereka kalo gue tertarik buat kasih sesi seminar tentang storytelling di sekolah mereka. ‘Kasih tau guru atau kepsek lo ya, bilang aja ga usah bayar, pokoknya cukup siapin gue ruangan sama anak2 satu sekolah kumpul semua.’ Di tengah banyak yang nanya, soal nazar kalo film sukses, karena katanya lagi ngetrend, ya udah gue bikin ini jadi inisiatif aja. Sekalian ngejawabin tantangan soal nazar tadi,” lanjut Angga.

Jika terwujud, tur itu akan dijalankan Angga seusai syuting Wiro Sableng 212. Mekanismenya, setiap dua pekan sekali Angga akan mendatangi SMK di seluruh Indonesia dan membagikan wawasan dan pengalamannya.

Alasan Angga memilih SMK dan program multimedia/broadcasting adalah agar mereka lebih siap masuk ke dunia kerja dan membangun karier.

 


(DEV)