Gemar Menabung, Giring 'Nidji' Dipuji Jokowi

Husen Miftahudin    •    31 Oktober 2016 16:02 WIB
menabung
Gemar Menabung, Giring 'Nidji' Dipuji Jokowi
(Foto: Instagram Giring Ganesha)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong masyarakat dan pelajar agar gemar menabung di berbagai produk dan jasa keuangan.

Di acara 'Ayo Menabung,' dalam rangka Peringatan Hari Menabung Sedunia 2016, Jokowi mengimbau agar peserta acara yang mayoritas terdiri dari pelajar dan mahasiswa mencontoh vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha.

Suami dari Cynthia Riza ini memang gemar menabung. Bahkan, tabungannya terdiri dari reksa dana, obligasi negara, tabungan perbankan, emas, hingga saham.

Jokowi bahkan meminta saran kepada Giring bercerita tentang tata cara menabung kepada pelajar dan mahasiswa, khususnya menabung saham.

Di penghujung acara, Jokowi 'menghadiahi' Giring dengan swafoto (selfie) bersama. Sebelumnya, Jokowi juga melakukan swafoto bersama pelajar SMP YPPK Santo Paulus, Jayapura, Paulus Rumangkito.

"Karena saya tidak bisa menghadiahi mas Giring, karena dia lebih kaya daripada saya, yasudah hadiahnya selfie saja," tutur Jokowi yang langsung disambut gelak tawa dan tepuk tangan peserta acara 'Ayo Menabung' di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian berpesan kepada peserta agar menggunakan uang dengan bijak, tidak konsumtif secara berlebihan, dan rajin menabung.

"‎Tolong terutama untuk pelajar dan mahasiswa contoh apa yang telah dilakukan mas Giring ini. Mempunyai uang tidak dipakai untuk hal yang konsumtif. Tetapi dipakai untuk hal yang produktif. Ditabung, dibelikan saham, dibelikan emas. Ini produktif semuanya," ucap Jokowi berpesan.


(DEV)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA