Permintaan Terakhir Deddy Sutomo Sebelum Meninggal

Cecylia Rura    •    18 April 2018 21:14 WIB
Deddy Sutomo
Permintaan Terakhir Deddy Sutomo Sebelum Meninggal
Putra Deddy Sutomo, Rendy Surindrapati (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Putra Deddy Sutomo, Rendy Surindrapati membenarkan ayahnya adalah seorang tertutup. Termasuk soal penyakit yang dideritanya.

Meski begitu, Rendy berusaha memaklumi sang ayah tidak ingin membuat keluarganya cemas.  Deddy Sutomo meninggal dunia pada Rabu pagi, 18 April 2018 pukul 07.00 WIB setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Bapak saya itu sakit enggak bilang-bilang, enggak. Dia berjiwa muda. Ternyata sudah mengalami pompa karena jantungnya lemah," kata Rendy setelah menguburkan ayahnya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu 18 April 2018.

"Setelah saya antar ke kamar mandi, nonton berita lalu ke kamar bentar. Bapak masih merem tapi denyut jantungnya masih ada."

Rendy tak memiliki firasat khusus sebelum kepergian sang ayah. Namun, Deddy sempat minta dicukur. "Minta cukur dulu, ingin bersih bersih," ucapnya.

Saat menit terakhir menguburkan sang ayah, Rendy sempat mengatakan, 'Selamat Jalan, Jenderal.' Sebab, Deddy bermain di film Janur Kuning sebagai seorang Jenderal Sudirman.

Deddy dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang istri pertamanya, Rini Sutomo. Hal ini dikatakan sebagai bagian dari inisiatif anak-anak Deddy.

"Iya almarhum ibu saya. Ini karena anak-anak saja. Inisitiaf. Sebenarnya ada (kuburan keluarga) di Klaten, tapi dia (Deddy) lebih betah sama anak anak dan cucu. Bapak itu sangat bersahabat," kata Rendy.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA