Sosok Presiden Ideal 2019 Menurut Glenn Fredly

Agustinus Shindu Alpito    •    01 Mei 2018 09:41 WIB
pilpres 2019musik dan politik
Sosok Presiden Ideal 2019 Menurut Glenn Fredly
Glenn Fredly (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Musisi Glenn Fredly dikenal peka terhadap dunia sosial politik. Pada Pilpres 2014, Glenn dikenal aktif mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, hingga akhirnya pasangan itu memenangkan Pilpres dan menjadi Presiden kita hingga 2019.

Meski Pilpres mendatang masih satu tagi, namun aroma rivalitas sudah terendus menyengat pada hari ini. Glenn turut memberikan opininya terkait pemimpin ideal bagi Indonesia pada 2019-2024. Lantas, siapa presiden yang ideal memimpin Indonesia pada 2019-2024 menurut Glenn Fredly?

“Pastinya pemimpin yang memberikan kejelasan bahwa kita punya harapan untuk melihat kemajuan bangsa ini ke depan,” kata Glenn kepada Medcom.id, Senin, 30 April 2018, di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

Saat diminta lebih jelas siapa sosok yang dimaksud, Glenn secara implisit menunjukkan dukungannya pada Presiden Joko Widodo untuk kembali meneruskan pembangunan Indonesia.

“Menurut gue (Presiden Joko Widodo) harus diberi kesempatan untuk meneruskan, harus dilihat dengan konteks yang real, bukan hanya mencari perbedaan tajam. Jadi oposisi tidak apa-apa, tetapi jangan menjadi oposisi yang menghambat kemajuan negara,” tukas pelantun Januari itu.

Menurut Glenn, para elit politik harus lebih bijak dalam menyikapi perbedaan sikap. Alih-alih membuat iklim demokrasi sehat dan menjaga kedamaian, para elit politik saat ini justru tanpa henti membuat fetakompli yang berujung pada kegaduhan masyarakat.

 


(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 hour Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA