Indro Warkop Sudah 'Klop' dengan Selera Komedi Arie Kriting

Cecylia Rura    •    09 September 2018 15:54 WIB
indro warkop
Indro Warkop Sudah 'Klop' dengan Selera Komedi Arie Kriting
Aktor sekaligus komedian Indro Warkop sengaja menunjuk Arie Kriting lantaran dia merasa memiliki kadar selera humor yang pas. (Foto: Dok. Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Aktor sekaligus komedian Indro Warkop sengaja menunjuk Arie Kriting lantaran dia merasa memiliki kadar selera humor yang pas.

"Menurut saya yang mengerti otak saya itu Arie Kriting, dia mengerti struktur komedi yang saya inginkan," kata Indro di kawasan Epicentrum, Jakarta, Sabtu, 8 September 2018.

"Kami memang merencanakan komedi seperti itu. Makanya saya bilang ini satir komedi," kata Indro.

Arie Kriting memang berangkat dari panggung Stand Up Comedy, yakni lawakan tunggal atau monolog. Namun, Indro menegaskan cakupan seorang komika justru lebih luas. Sehingga dia tidak ragu ketika mendapuk Arie sebagai konsultan komedi.

(Baca juga: Indro Warkop Sebut Film Gila Lu Ndro! Bukan tentang Dirinya)

"Seorang komedian stand up yang benar harus bisa menulis dan ketika saya menjadi juri saya menilai betul, dia benar bisa atau enggak bisa mengalokasikan. Otomatis mereka harus tahu struktur komedi," kata Indro.

Dalam film, banyak bumbu komedi sarkastik yang diangkat dari realita yang terjadi di Indonesia. Dia bertujuan memberikan kritik sekaligus sebagai refleksi diri.

"Enggak ada maksud apa-apa kecuali kita merefleksi diri. Enggak ada tujuan mendiskreditkan orang atau kelompok. Kita perlu mengkritisi orang tanpa harua 'merah' kupingnya," papar Indro.

"Mengkritik kita sehari-hati sebetulnya," imbuh Indro.





(TIN)