Riza Shahab dan Sederet Artis Terjerat Narkoba di Tahun 2018

Cecylia Rura    •    13 April 2018 20:01 WIB
artis dan narkoba
Riza Shahab dan Sederet Artis Terjerat Narkoba di Tahun 2018
Riza Shahab (kanan) dan Reza Alatas (tengah) menjalani pemeriksaan di Direktorat Narkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/4) (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Jakarta: Aktor Riza Shihab ditangkap atas penyalahgunaan zat narkotika. Mantan kekasih Fitri Tropica itu juga ditangkap bersama pesinetron Reza Alatas di sebuah apartemen kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 12 April 2018.

Keduanya ditangkap usai melakukan pesta sabu. Pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti berupa pipet, korek, dan bong. Keduanya pun dinyatakan positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine.

Kasus penangkapan Riza Shahab dan Reza Alatas menambah daftar panjang selebritas yang terjerat narkoba sepanjang tahun ini. Total artis yang berhasil diringkus pihak berwajib di tahun 2018 sebanyak tujuh orang.

Sejak tahun lalu daftar artis pengguna narkoba terus terungkap. Tepat di awal tahun 2018, kasus artis terjerat narkoba diawali dengan penangkapan aktris Jennifer Dunn yang berbuntut panjang.

Pada 1 Januari 2018, Jennifer dibekuk pihak kepolisian setelah memesan sabu dari bandar berinisial FS. Sabu seberat 0,6 gram yang disimpan rapi dalam bungkus rokok menjadi barang bukti.

Fenomena ini terus berlanjut ketika Roro Fitria ikut terseret akibat penyalahgunaan narkotika. Roro Fitria ditangkap pada 14 Februari 2018. Ditemukan 2,4 gram sabu serta barang bukti berupa bukti transfer dan percakapan via telepon.

Di tanggal yang sama, aktor Fachri Albar ikut dikabarkan atas penggunaan narkoba saat dibekuk di rumahnya di kawasan Tangerang Selatan. Barang bukti yang disita berupa satu klip sabu seberat 0,8 gram, 13 tablet dumolid, satu butir camlet, serta alat isap bong.

Disusul ketiga anak pedangdut Elvy Sukaesih, yakni Dhawiya Zaida, Syehan, dan Zaenal Abidin yang ditangkap pada 16 Februari 2018 di kediaman mereka di kawasan Jakarta Timur. Ditemukan barang bukti berupa tiga kantung sabu seberat 0,45 gram, 0,49 gram dan 0,38 gram beserta alat isap.

Pesinetron Rizal Djibran juga menambah daftar panjang artis terjerat narkoba saat dibekuk pada 21 Februari lalu di kediamannya di wilayah Bekasi, Jawa Barat subuh hari sekitar pukul 02.00 WIB. Barang bukti yang disita cukup banyak yakni berupa sabu berbentuk kristal seberat 0,66 gram, satu cangklong, pipet, dua sedotan sebagai sendok, satu bong sabu berbentuk botol dot susu.





 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

4 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA