Donald Trump Puji Kanye West Setinggi Langit

Cecylia Rura    •    05 Mei 2018 20:18 WIB
kanye westdonald trump
Donald Trump Puji Kanye West Setinggi Langit
Donald Trump dan Kanye West (Foto: gettyimages)

Dallas: Kedekatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Kanye West belakangan mencuri perhatian. Yang terbaru, Trump mengucapkan terima kasih pada Kanye West karena telah berjasa meningkatkan jumlah pendukung warga Afrika-Amerika untuknya.

Pujian setinggi langit itu diungkapkan Trump dalam pidatonya di National Rifle Association Convention, Dallas, Jumat, 4 Mei 2018. Trump menyebut Kanye punya pengaruh begitu besar sehingga bisa menambah dukungan warga Afrika-Amerika kepadanya.

"Kanye West pasti memiliki kekuatan, seperti yang Anda lihat, jumlah pendukungku dari warga Afrika-Amerika bertambah dua kali lipat, dari 11% menjadi 22% dalam sepekan. Terima kasih Kanye, terima kasih," kata Trump.

"Bahkan lembaga survei berpikir ada kesalahan. Tidak, kami melalui perjalanan jauh," imbuhnya.

Trump mengutip jajak pendapat Reuters yang menunjukkan rating persetujuan di antara pemilih berkulit hitam sebanyak 22%. Sementara pada demografis yang sama, pemilih yang tidak setuju sebanyak 71%.

Kanye West merupakan salah satu artis yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Trump. Kabar terbaru, pada 25 April 2018 Kanye sempat mengungkapkan 'cinta' kepada sosok presiden Trump yang penuh dengan ide.

"Anda tidak harus setuju dengan Trump, tetapi massa tidak dapat membuat saya tidak mencintainya. Kami berdua adalah bagaikan energi naga. Dia adalah saudaraku. Saya seperti orang pada umumnya, (tapi), saya tidak setuju dengan semua yang dilakukan orang. Itulah yang membuat kita menjadi individu. Dan kami memiliki hak untuk berpikir independen," bunyi cuitan Kanye dalam Twitter saat itu.

Dalam cuitannya saat itu, Kanye pun menjelaskan keberpihakannya pada Trump bukan berarti ia melawan Clinton. Ia menganggap dirinya netral dengan memberi dukungan pada Trump.

Dukungan Kanye kepada Trump memang sudah terjadi sejak masa kampanye. Dukungan Kanye tentu begitu berharga bagi Trump mengingat mayoritas selebritas Hollywood tak mendukungnya.

Setelah terpilih pun, Donald Trump tetap tak mendapat dukungan dari para mayoritas publik figur Hollywood. Mereka banyak mengecam sejumlah kebijakan Trump seperti larangan masuk bagi pengungsi dan imigran dari sejumlah negara mayoritas muslim.


(ELG)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA