Slank Buat Aplikasi Ponsel Pintar untuk Pencari Kerja

Agustinus Shindu Alpito    •    13 April 2017 12:08 WIB
slank
Slank Buat Aplikasi Ponsel Pintar untuk Pencari Kerja
(Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Slank tumbuh menjadi salah satu grup musik Indonesia yang selalu membuat gagasan-gagasan baru tanpa terbatas format musik.

Grup rock yang kini berusia 33 tahun itu sedang mempersiapkan sebuah aplikasi ponsel pintar bernama Join Kandidat. Bukan terkait dengan musik, namun aplikasi itu akan menyasar para pencari kerja.

“Sesi foto (dengan melibatkan Abdee yang tengah vakum) karena kami mau bikin aplikasi sama beberapa Slankers, bareng Pak Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan). Aplikasi orang mencari kerja. Buat perusahaan mencari pekerja. Itu aplikasi mudah yang bukan hanya untuk yang sekolah tinggi, tetapi bisa buat tukang batu, tukang parkir, ART (Asisten Rumah Tangga), tukang ojek, semua bisa,” jelas Bimbim, saat ditemui di markas Slank, pada Rabu (12/4/2017).

Pembuatan aplikasi itu didasari rasa prihatin Slank melihat Slankers yang menganggur.

“Banyak banget Slankers pengangguran, kadang juga kami bingung. Ada yang bilang, ’Mas Bim cariin kerja,’ ‘Gue ke Potlot deh jadi apa saja.’ Besok-besok kan tinggal daftar aplikasi saja, bisa langsung kerja begitu daftar. Mudah-mudahan dengan aplikasi ini enggak ada pengangguran lagi,” lanjut Bimbim.

Pada Februari lalu, Slank merilis album Palalopeyank. Album itu berisi kritik sosial Slank terhadap perilaku masyarakat, salah satunya adalah mereka yang suka menebar kebencian lewat berita bohong dan fitnah.


(DEV)