Paul McCartney Kapok Minum Alkohol Sebelum Manggung

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Juli 2017 10:35 WIB
paul mccartney
Paul McCartney Kapok Minum Alkohol Sebelum Manggung
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Jakarta: Paul McCarntey mengaku tidak lagi minum alkohol sebelum naik pentas. Pasalnya, dia punya pengalaman buruk, yaitu sering lupa lirik.

Ikon musik Inggris itu sebelumnya sering minum wine dan bir sebelum manggung bersama The Beatles, namun ketika dia sedang tampil bersama Wings - grup yang dibentuk bersama almarhum istrinya, Linda - kebiasaan minum alkohol justru membuatnya jadi pelupa.

“Tidak, saya sudah pernah mencoba itu (minum alkohol sebelum tampil), di awal-awal Wings saat kami tur. Tetapi itu enggak pengaruh (membawa efek rileks), saya justru jadi lupa lirik,” kata McCartney berbagi pengalamannya dengan koran The Daily Mirror.

Dilansir dari Music News, daftar permintaan atau rider dari Paul McCartney memang beda dari musisi dunia kebanyakan. Jika umumnya para musisi dunia meminta stok alkohol kepada pihak penyelenggara, permintaan itu justru tidak ada dalam rider McCartney. Permintaan McCartney justru diisi dengan nama-nama makanan ringan.

“Saya enggak makan besar atau minum alkohol sebelum manggung agar lebih terasa ‘ringan.’ Setelah itu baru saya bisa makan atau minum (alkohol).”

“Tetapi saya biasanya makan makanan ringan di ruang ganti, seperti cokelat dengan taburan kismis dan kacang mete,” jelas McCartney.

Saat ini, McCartney berusia 75 tahun. Selain eksis bersama The Beatles, McCartney sempat membentuk grup musik bernama Wings, pada 1971. Grup itu mulanya beranggotakan McCartney, almarhum Linda, Denny Laine, dan Denny Seiwell. Sepanjang 1971 - 1979, Wings merilis tujuh album penuh.

Linda meninggal pada 1998, setelah bergelut dengan kanker payudara dan sakit liver.


(DEV)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

1 day Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA