Dr Dre Menyesal Pernah Melakukan Tindak Kekerasan

Agustinus Shindu Alpito    •    13 Juli 2017 12:04 WIB
dr dre
Dr Dre Menyesal Pernah Melakukan Tindak Kekerasan
(Foto: Rolling Stone)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Dr Dre baru-baru ini mengungkapkan kekerasan yang pernah dilakukannya pada jurnalis perempuan pada dekade 1990-an. Menurut Dre, hal itu menodai warisan yang dia tinggalkan di dunia musik dan industri kreatif.

Kejadian itu bermula saat Dre bertemu jurnalis perempuan bernama Dee Barnes di sebuah klub malam, pada 1991. Dre menyerang secara fisik atas dasar isi artikel wawancara dengan Ice Cube yang ditulis Barnes.

Barnes memenangkan kasus itu di pengadilan.

Pada 2015, Dre kembali mengungkit kasus itu. Dia secara formal meminta maaf atas kejadian bertahun-tahun lalu itu. Namun banyak pihak yang mengkritik permohonan maaf Dre karena dianggap untuk mendongkrak film biopik Straight Outta Compton  yang sedang dirilis.

Dre kini kembali menyinggung peristiwa itu melalui serial TV dokumenter yang dirilis saluran televisi berbayar HBO, The Defiant Ones.

“Setiap laki-laki yang melakukan kekerasan tangan kepada perempuan adalah seorang idiot, seorang yang tidak punya pikiran,” kata Dre.

“Saya seperti kehilangan pikiran. Saya (waktu itu) sedang kacau sekali. Saya mohon maaf untuk itu, saya mohon maaf. Saya (seperti) diikuti oleh awan galap dan itu seperti melekat pada saya selamanya. Itu adalah kecacatan pada diri saya sebagai lelaki,” kata Dre yang menganggap peristiwa itu seperti menghantuinya.

Barnes bukan satu-satunya perempuan yang menerima tindak kekerasan oleh Dre. Mantan pacar Dre, Michel’le juga mengalami kekerasan dari hubungannya dengan Dre, pada 1990 sampai 1996. Dari hubungan dengan Michel’le, Dre memiliki anak laki-laki bernama Marcel.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

4 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA