Surya Saputra Nilai Penyebaran Isu SARA Kian Mengkhawatirkan

Farhan Dwitama    •    14 Mei 2017 14:10 WIB
selebritas
Surya Saputra Nilai Penyebaran Isu SARA Kian Mengkhawatirkan
Surya Saputra (Foto:Antara/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Aktor Surya Saputra merasa prihatin dengan kondisi kebangsaan saat ini. Menurut dia, perpecahan yang dihembuskan dengan isu SARA ditunggangi kepentingan politik.

"Terkait terpidananya ahok, sekarang ini ada yang kebablsan. Pancasila ini tidak dipakai. Karena sudah dari dulu kita majemuk. Ada Islam, Kristen, Hindu, Budha. Dulu aman damai saja," ucap Surya saat ditemui di Aula Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Minggu (14/52017).

Menurutnya terkikisnya kebhinekaan dan kemajemukan bangsa lantaran kurangnya hubungan erat yang terjalin antar golongan belakangan ini. Suami dari penyanyi Cyintia Lamusu ini hadir dalam Gebyar Silaturahmi Warga Pisangan, yang bertujuan mengeratkan kebersamaan dan kemajemukan warga setempat.

"Jadi menurut saya ini ada kepentingan besar yang menjadi senjata mereka (kelompok politik). Dengan silaturahmi ini perpecahan, perbedaan tidak lagi ada," bilangnya.  

Ayah dua anak ini menambahkan, isu SARA yang acap kali didengungkan sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan telah menjadi sorotan internasional dan mengancam persatuan Indonesia.

Hal senada disampaikan komedian Narji, meski enggan menanggapi soal penahanan Ahok, dia berharap dengan silaturahmi yang terjalin antar warga di Kota Tangerang Selatan, kondusifitas masyarakat Tangsel yang majemuk tidak menimbulkan perbedaan.

"Ini sudah mau puasa, kita maaf-maafan saja, perbedaan sudah dari dulu jangan dibesar-besarkan, dihembus-hembuskan. Kalau damai, tentram yang enak juga kita," terang warga asli Tangsel itu.


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA