Cerita Kerabat Sebelum Istri Tukul Tutup Usia

M Rodhi Aulia    •    24 Agustus 2016 01:39 WIB
tukul arwana
Cerita Kerabat Sebelum Istri Tukul Tutup Usia
Rumah duka istri Tukul Arwana -- Foto: Metrotvnews.com/ M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Istri Komedian Tukul Arwana Susiana tutup usia pada Selasa malam 23 Agustus. Susiana ditemukan terbaring di kamarnya, seusai salat Magrib.

"Saat ditemukan dia terbaring di kasur. Di sampingnya ada sajadah yang  masih terbentang dan mukena," kata Ariyanto, salah seorang kerabat kepada Metrotvnews.com, di Rumah Duka, Jalan Haji Jian, Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016) dini hari.

Ari bercerita bahwa hari ini Susiana tampak sehat. Sekira pukul 14.00 WIB, Susiana sempat mengikuti pengajian ibu-ibu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. "Jam 4 sudah sampai rumah dan punya rencana untuk membuat surat sehat untuk anaknya, Wahyu Jovan Utama," bebernya.

Namun, Susiana mendadak menunda rencana tersebut hingga Magrib usai. "Dia juga sempat bikin susu untuk Jovan," kata dia.

Susiana pun masuk ke kamar untuk menunaikan salat setelah membuat segelas susu untuk anaknya. Jovan menyusul ibunya masuk dan mendapati Susiana sudah terbaring kaku. Dia kemudian memanggil Tukul yang tengah menonton televisi.

"Terus laporan ke kita yang sedang nonton TV. Kita ada berempat, di antaranya ada Tukul. 'Mas, ibu haji pingsan'," ujar dia.

Kemudian, Tukul masuk ke kamar dan panik ketika melihat sang istri terbujur kaku. Tukul pun berbegas membawa Susiana ke Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta.

"Di rumah sakit dinyatakan meninggal sekira pukul 18.30 WIB," kata Ari.

Susiana akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Rabu, 24 Agustus 2016, sekira pukul 10.00 WIB. Sebelumnya dikabarkan akan dimakamkan di TPU Kober, Jatinegara.



(Des)