Pemain Bass Navicula Kritis Usai Kecelakaan

Cecylia Rura    •    24 Maret 2018 17:40 WIB
navicula band
Pemain Bass Navicula Kritis Usai Kecelakaan
Indra Made dan kekasihnya (Foto: instagram)

Jakarta: Kabar duka datang dari salah satu penggawa Navicula, Indra Made. Bassist Navicula tersebut dikabarkan dalam kondisi kritis usai mengalami kecelakaan di Gianyar, Bali pada Jumat malam, 23 Maret 2018. Kekasih Made, Afiriana Dewi yang sedang bersama Made saat itu tidak tertolong dan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Vokalis Navicula, Robi mengatakan, saat ini kondisi Made sedang kritis dan dirawat intensif di ruang ICU Rumah Sakit Ari Canti, Gianyar, Bali. Ia menceritakan kronologi kejadian sesaat sebelum kecelakaan menimpa Made dan mendiang kekasihnya, Afiriana Dewi.

"Habis acara manggung di Ubud, bubar, Made pulang duluan sama mendiang Afi. Saya waktu itu masih di venue acara sedang beres-beres. Habis itu, tiba-tiba datang ada satu teman yang melihat kejadian itu. Karena sebenarnya kejadiannya enggak begitu jauh dari venue. Jadi dia nyari aku dan beberapa teman-teman yang ngumpul masih tersisa di acara, kasih kabar," papar Robi ketika dihubungi Medcom.id melalui sambungan telepon, Sabtu, 24 Maret 2018.

Masyarakat setempat sempat membawa Made dan Afi ke rumah sakit. Nyawa Afi tak tertolong setelah dibawa ke Rumah Sakit Ari Canti.

"Beberapa masyarakat tempat di situ dikirim ke rumah sakit. Rumah Sakit Ari Canti. Karena dua-duanya sudah parah. Afi sudah enggak tertolong. Kalau Made langsung dirujuk ke sana (rumah sakit)," lanjutnya.

Menurut cerita seorang teman Robi yang mengabarkan kecelakaan tersebut, keduanya dikabarkan dalam kondisi sangat parah di tempat kejadian.

"Mendiang (Afi) itu kepala, kalau Indra di kepalanya ada memar tapi yang kelihatan kemarin dada, rusuk dan patah tulang," ungkapnya terbata-bata.

Hingga berita ini diturunkan, keadaan Made masih dalam kondisi kritis dan dirawat intensif di Rumah Sakit Ari Canti, Gianyar, Bali.

Bagi para penggemar dan pecinta musik Tanah Air yang ingin menunjukkan kepeduliannya dapat menghubungi Intan selaku pihak manajemen Navicula di nomor 081236555790 atau melalui rekening 0400064920 BCA KCU Denpasar atas nama I Gede Roby Supriyanto Robi Navicula.

"Dalam beberapa hari ini karena kritis, jadi memang harus ekstra intensif. Apapun yang dilakukan itu yang terbaik," pungkas Robi.

Jenazah Afi sendiri rencananya akan dibawa pulang ke kediamannya di Yogyakarta hari ini, Sabtu, 24 Maret 2018.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA