Bruno Mars Donasikan Rp13,3 Miliar untuk Korban Krisis Air di Flint

Nia Deviyana    •    14 Agustus 2017 11:19 WIB
bruno mars
Bruno Mars Donasikan Rp13,3 Miliar untuk Korban Krisis Air di Flint
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Michigan: Bruno Mars mendonasikan USD1 juta (setara Rp13,3 miliar) untuk penduduk kota Michigan yang terkena dampak krisis air Flint.

Mars mengumumkan donasinya saat tampil di Istana Auburn Hills yang terletak di pinggiran kota Detroit, Sabtu (12/8/2017).

"Tantangan akan terus berlanjut selama bertahun-tahun bagi penduduk Flint, dan penting bagi kita untuk tidak melupakan saudara-saudara yang terkena dampak bencana," ujar Mars, dilansir dari Billboard.

Penjualan tiket konser juga diberikan kepada lembaga komunitas di Flint untuk mengatasi dampak krisis air, serta mencukupi kebutuhan masa depan anak-anak di kawasan tersebut.

Air di kawasan Kota Flint terkontaminasi timbal yang cukup tinggi. Masalah tersebut pertama kali diidentifikasi pada 2014 setelah kota itu mengubah sumber pasokan air dari Detroit ke Sungai Flint.

Kini, sumber air telah dipindah kembali ke Detroit. Namun, pencemaran yang sebelumnya terjadi telah mengakibatkan tingginya penderita penyakit pernapasan di kawasan tersebut. Para dokter juga khawatir anak-anak yang terpapar berisiko mengalami gangguan perilaku dan masalah perkembangan.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA