Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia

Purba Wirastama    •    28 September 2017 11:00 WIB
hugh hefner
Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia
(Foto: Gazettereview)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Hugh Hefner, pengusaha dan pendiri majalah Playboy, meninggal dunia. Hugh meninggal dalam usia 91 tahun di Playboy Mansion, kediaman dia dan keluarga di Los Angeles, pada Rabu 27 September 2017 waktu setempat.

Seperti dilaporkan People, kabar kematian ini telah dikonfirmasi oleh juru bicara Hugh di Playboy Enterprise. Akun Twitter @playboy juga telah mengonfirmasi kabar tersebut.

"Hugh M Hefner, ikon Amerika uang mengenalkan dunia kepada majalah Playboy pada 1953, dan membangun perusahaan menjadi satu brand global Amerika ternama dalam sejarah, telah meninggal dalam damai hari ini karena usia tua di rumahnya, The Playboy Mansion, dikelilingi orang-orang tercinta," kata juru bicara, dikutip dari People.
 

Hugh lahir pada 9 April 1926 di Chicago dari orangtua Grace Caroline dan Glenn Lucies Hefner. Dia dibesarkan dalam keluarga Kristen Metodis yang konservatif. Saat terjadi Perang Dunia II, dia bergabung sebagai penulis koran militer AS selama 1944-1946. Begitu kuliah, dia menempuh studi psikologi dan seni penulisan kreatif sekaligus.

Dia mendirikan majalah Playboy pada 1953 dengan uang pinjaman dari bank dan investasi dari beberapa investor, termasuk ibunya. Edisi pertama Playboy terbit pada Desember 1953 dengan foto kaver Marilyn Monroe. Sebelum Playboy, Hugh sempat bekerja sebagai copywriter untuk majalah Esquire tetapi keluar karena masalah gaji.

Pada 1971, Hugh membeli Playboy Mansion di Los Angeles, di mana dia tinggal menetap hingga sekarang. Dia telah menikah tiga kali dan dekat dengan sejumlah perempuan. Ada empat orang anak, termasuk Christie Hefner, yang sempat menjadi bos Playboy Enterprise sejak 1982 hingga 2009.



(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA