Aktor Game of Thrones Sebut Musim Ketujuh Adalah yang Terbaik

Purba Wirastama    •    23 Mei 2017 17:46 WIB
game of thrones
Aktor Game of Thrones Sebut Musim Ketujuh Adalah yang Terbaik
Iain Glen (Foto: dok. HBO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Iain Glen, pemeran Jorah Mormont dalam Game of Thrones, menyebut bahwa musim ketujuh serial ini adalah yang terbaik. Dia menyatakannya lewat pujian kepada kreator drama TV GOT David Benioff dan Dan Weiss.

"Aku menulis kepada Dan dan David, dan bilang bahwa tujuh episode ini adalah yang terbaik dari yang pernah mereka tulis," ujar Glen kepada Entertainment Weekly, dikutip dari NME.

Susunan cerita GOT ketujuh, kata Glen, adalah suatu tahap menuju kesimpulan. Kisah GOT memang memiliki alur cerita majemuk yang terjadi nyaris secara simultan, mengikut banyak tokoh sekaligus.

"Tidak mengambang. Setiap alur cerita bertemu. Perkembangan dan hubungan cerita sebagus biasanya. Rasanya seperti sebuah awal dari akhir permainan," tambah Glen.

Glen juga bercerita mengenai tokoh Jorah Mormont yang dia perankan. Dalam musim terakhir, Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) marah besar kepada Jorah karena mengetahui bahwa ternyata Jorah adalah mata-mata, kendati mengaku telah berubah. Dia pun diminta pergi oleh Daenerys untuk mengobati dirinya sendiri, sebelum kembali lagi melayani Ratu klan naga tersebut.

"Aku rasa Jorah akan mati bahagia jika Daenerys memaafkannya. Dia mengalami tekanan batin selama separuh hidupnya. Dia selalu bersedua mengorbankan nyawa demi Daenerys. Kehilangan nyawa tidak lebih berarti dibandingkan pencariannya akan pengampunan Daenerys.

GOT adalah serial TV produksi HBO yang kisahnya dikembangkan dari lima seri pertama novel ASOIAF (1996-2011). George sedang mengerjakan novel keenam dan telah merencakan kelanjutannya hingga novel ketujuh.

Serial TV GOT sendiri telah mencapai enam musim sejak 2011 dan direncanakan berlanjut dua musim lagi. Musim ketujuh dijadwalkan tayang tahun ini dengan total tujuh episode. Sementara itu, George juga tengah menyiapkan lima film sempalan GOT.

 


(ELG)