Begini Jadinya Jika JK Rowling Belajar Bahasa Gaul

Agustinus Shindu Alpito    •    14 April 2015 15:03 WIB
jk rowling
Begini Jadinya Jika JK Rowling Belajar Bahasa Gaul
JK Rowling (Foto:The Telegraph)

Metrotvnews.com, London: Sebagai penulis, tentu JK Rowling telah berpengalaman mengolah kata dan bergumul dengan bahasa.

Namun pengalamannya menulis ternyata tidak membuatnya otomatis memahami segala bahasa dan istilah, terutama yang digunakan anak muda saat ini.

Ada kejadian menarik ketika J.K. Rowling bersinggungan dengan bahasa gaul. Penulis buku "Harry Potter" itu kini aktif menggunakan Twitter, dan mendapat berbagai mention dari penggemarnya yang kerap menggunakan akronim.

"@jkrowling adalah apa yang saya sebut OG," kata akun @DonPajon.

Mendapat julukan itu, Rowling pun kebingungan, "Old Girl? Open Goal? Ordinary Grifter? Obsolote Gadget? saya tidak mengerti YPS," balas sang penulis menerka kepanjangan dari "OG."

Lucunya, Rowling juga ikut menggunakan akronim "YPS" yang kemudian dia jelaskan kepanjangan dari "Young Person's Slang."

Tidak butuh waktu lama, para pengguna Twitter yang lain pun menjelaskan kepada Rowling bahwa "OG" merupakan akronim dari Original Gangster.

Dengan rendah hati, dia mengekspresikan rasa terima kasih kepada pengikutnya, "OK semuanya telah menjelaskan pada saya arti 'OG,' saya merasa tersanjung! Terima kasih."


(ROS)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA