Netflix Hentikan Serial House of Cards karena Skandal Pelecehan Kevin Spacey

Elang Riki Yanuar    •    31 Oktober 2017 16:46 WIB
netflix
Netflix Hentikan Serial House of Cards karena Skandal Pelecehan Kevin Spacey
House of Cards (Foto: netflix)

Metrotvnews.com, Jakarta: Netflix mengonfirmasi akan menghentikan produksi serial House of Cards. Keputusan ini tak lepas dari tuduhan pelecehan seksual yang diduga dilakukan bintang House of Cards, Kevin Spacey.

Dengan begitu, House of Cards akan terhenti di musim keenam. Proses produksi musim terakhir yang sedang berjalan tetap dijalankan. House of Cards musim kelima sudah tayang mulai Mei 2017, sedangkan musim keenam dijadwalkan tayang pada awal 2018.

Netflix dan Media Rights Capital mengakui pihaknya sangat terganggu dengan pemberitaan mengenai Kevin Spacey. Mereka pun memastikan, Kevin Spacey tidak akan dilibatkan sekarang.

"Menanggapi pengungkapan kemarin malam, eksekutif dari kedua perusahaan tiba di Baltimore sore ini menemui pemain dan kru untuk memastikan bahwa mereka merasa aman dan mendapat dukungan. Seperti dijadwalkan sebelumnya, Kevin Spacey tidak terlibat dalam lokasi syuting saat ini," bunyi keterangan yang disampaikan Netflix seperti dikutip Variety.

Terbongkarnya skandal pelecehan seksual yang dilakukan Kevin Spacey tak lepas dari wawancara Anthony Rapp beberapa waktu lalu. Bintang Star Trek: Discovery itu mengaku pernah mengalami pelecehan seksual oleh Kevin sewaktu masih remaja. Kejadian itu terjadi pada 1986 ketika Anthony masih berusia 14 tahun, sementara Kevin berusia 26 tahun.

Setelah pengakuan Anthony itu ramai diperbincangkan, Kevin menanggapinya. Aktor 58 tahun ini mengaku tidak ingat cerita yang diungkapkan Anthony karena sudah terjadi tiga dekade silam. Namun, Anthony meminta maaf jika dia pernah berbuat tidak senonoh kepada Anthony dengan dalih sedang dalam pengaruh alkohol. Lewat tanggapannya ini pula, Anthony akhirnya mengakui dirinya sebagai sebagai penyuka sesama jenis.

Keputusan mengaku sebagai penyuka sesama jenis biasanya menuai pujian, tetapi perilaku pelecehan seksual yang dilakukan Kevin tetap membuatnya banjir kecaman. Apalagi dia melakukannya kepada Anthony yang saat itu masih di bawah umur.

Serial House of Cards sebenarnya terbilang sukses. Sejak 2013, serial ini kerap masuk nominasi di ajang bergengsi Emmy Awards.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA