Panbers: Yon Koeswoyo Tak Punya Perasaan Bersaing

Cecylia Rura    •    06 Januari 2018 18:30 WIB
yon koeswoyo
Panbers: Yon Koeswoyo Tak Punya Perasaan Bersaing
Panbers (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Bersama meramaikan musik di tahun 60-an, kelompok Panbers melayat rekan sejawatnya, Yon Koeswoyo 'Koes Plus' yang berpulang pada Jumat pagi, 5 Januari 2018. Yon berpulang di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Drummer Panbers, Asido Panjaitan mengungkapkan kedekatan Panbers dengan almarhum. Sejak kecil ia bahkan sempat mengejar-ngejar Yon Koeswoyo untuk meminta tanda tangan.

"Waktu kecil juga saya masih sempat ngejar-ngejar dia, minta tanda tangan dia, tapi akhirnya sampai sekarang pun saya sudah berteman sama dia," ucap Asido.

Hal yang sama dipaparkan Maxi Pandelaki, bassist Panjaitan yang baru bergabung di era 90-an. Sosok Yon di mata Maxi merupakan pribadi yang rendah hati.

"Kami selalu, sebelum bermain, Mas Yon dengan Panbers, almarhum lalu bertanya, 'Mas lagu apa yang kita bawa bersama, bagaimana, siapa yang duluan? Saya atau Panbers?" ucap Maxi saat menceritakan kronologi kenangan tak terlupakan itu.

Asido pun menambahkan sosok Yon tidak memiliki perasaan bersaing dan selalu dekat dengan sesama artis dan legendaris. Yon yang usianya lebih tua dari Panbers pun dikatakan sebagai pribadi yang suka mengarahkan.

"Sebagai kakak, almarhum ini ngemong pada kita yang muda-muda. Banyak memberi semangat dan yang paling utama adalah kita harus bangga pada ciptaan kita sendiri. Karya kita sendiri itu harus ditonjolkan," jelas Asido.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA