Pesan Titi Qadarsih untuk Anak-anaknya

Purba Wirastama    •    22 Oktober 2018 19:17 WIB
artis meninggal
Pesan Titi Qadarsih untuk Anak-anaknya
Indra Qadarsih dan Titi Qadarsih (Foto: Media Indonesia/Sumaryanto)

Depok: Indra Setiadi alias Indra Q bercerita bahwa mendiang ibunya, Titi Qadarsih, punya keinginan jangka panjang yang diwariskan kepada anak-anaknya. Titi ingin rumah mereka di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang punya sejarah panjang, untuk dirawat.

"Mama pernah ngobrol. Mama ingin rumah ini jadi semacam, ya dirawat untuk Mama," kata Indra saat ditemui di rumah duka, Senin sore, 22 Oktober 2018.

Menurut Indra, Titi menyimpan banyak karya seni di rumah ini, termasuk karya rekaman musik Indra. Setelah Indra pindah dan tinggal bersama istrinya di tempat lain, sehari-hari Titi tinggal sendiri. Saudara kandung Indra, yang juga bernama Indra, juga tinggal di tempat lain.



Rumah Titi Qadarsih (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)


"Semua artefak seninya Mama ada di sini, lukisan, kaset-kaset Mama. Ternyata Mama juga mengumpulkan kaset (lagu-lagu) yang saya aransemen. Saya bikin musiknya. Pas saya bongkar lemari, semuanya ada. Jadi banyak sejarahnya rumah ini," tutur Indra.

Indra mengaku sangat dekat dengan ibunya. Dia menyebut sosok ibu sebagai jalan mengenal manifestasi Tuhan di Bumi.

"Mama itu ibu yang hebat. Manifestasi Tuhan di muka Bumi ini ya dari seorang Ibu. Kita mengenal Tuhan, ya dari sosok Ibu. Allah mengasihi kita dari seorang Mama yang hebat banget," ungkap Indra.

Titi meninggal pada Senin, 22 Oktober 2018 dalam perjalanan pulang ke rumah sehabis menjalani perawatan intensif di RSUP Fatmawati dalam dua pekan terakhir. Setelah perawatan ini, baru diketahui bahwa Titi memiliki kanker stadium empat di usus. Sejak lima bulan sebelumnya, Titi mengeluhkan sakit di perut.

Titi meninggal dalam usia 73 tahun. Rencananya, jenazah Titi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Selasa pagi, 23 Oktober 2018.

 


(ASA)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA