Dwayne Johnson Ungkap Pengalaman Melawan Depresi

Purba Wirastama    •    03 April 2018 14:25 WIB
dwayne johnson
Dwayne Johnson Ungkap Pengalaman Melawan Depresi
Dwayne Johnson (flickr)

California: Dwayne 'The Rock' Johnson pernah menghadapi depresi dan kepedihan mendalam saat muda. Aktor Hollywood dengan bayaran termahal ini juga menjadi saksi mata percobaan bunuh diri yang dilakukan ibunya.

Dalam wawancara terbaru dengan media Express Inggris, Dwayne mengungkap perjuangannya yang tak diketahui banyak orang. Mulai dari ibunya yang nyaris ditelan maut, cedera fisik yang merenggut kariernya, serta patah hati karena hubungan asmara yang kandas.

"Perjuangan dan kepedihan itu nyata. Aku pernah hancur lebur dan depresi (...). Aku mencapai titik di mana aku tidak mau melakukan apapun atau pergi ke manapun. Aku menangis terus-terusan," kata Dwayne.

Saat Dwayne berusa 15, beberapa bulan setelah diusir dari apartemen, ibunya pernah mencoba bunuh diri di hadapannya. Menurut Dwayne, ibunya keluar dari mobil di jalan tol Interstate 65 Nashville dan melangkah ke arah sejumlah kendaraan yang akan melintas.

"Aku menangkapnya dan menariknya kembali ke tumpukan kerikil di bahu jalan," tutur Dwayne.

"Hal gila dari percobaan bunuh diri itu adalah bahwa pada hari ini, dia tidak mengingatnya sama sekali. Mungkin itu yang terbaik," imbuhnya.

Dalam beberapa tahun, Dwayne menapaki karier sebagai pemain bola profesional. Namun pada suatu titik, impiannya harus kandas setelah dia mengalami cedera besar. Dia telah meneken kontrak dengan Canadian Football League, tetapi dilepaskan dalam setahun. Tak lama setelah itu, kekasih Dwayne memutuskan hubungan.

"Itu benar-benar waktu terburukku," ungkap pria kelahiran 1972 ini.

Namun Dwayne berhasil menemukan kekuatan dari dalam diri untuk tetap kuat dan menghindar dari kecenderungan bunuh diri seperti ibunya. Dia menapaki karier sebagai pegulat pada era 1990-an, sebelum beralih ke akting pada tahun 2000.

"Kita sama-sama sembuh, tetapi kita harus selalu melakukan yang terbaik dalam memberi perhatian bagi orang lain yang sedang mengalami kepedihan. Kita harus membantu mereka melewati itu dan mengingatkan mereka bahwa mereka tidak sendiri," ujar Dwayne.

Setelah kisah perjuangan Dwayne juga diangkat oleh FoxNews, Dwayne membagikan artikelnya di media sosial. Dia mendapat banyak respons atas kisah tersebut dan memberi semangat bagi orang-orang yang mengalami depresi.

"Kita semua melewati masa buruk dan depresi tak pandang bulu. Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari ini, tetapi kuncinya adalah tidak takut untuk terbuka. Terutama bagi kita para pria yang punya kecenderungan untuk menutupi. Kalian tidak sendiri," kicau @TheRock, Senin, 2 April 2018.




Menurut catatan Forbes, Dwayne menjadi aktor dengan jumlah bayaran tertinggi pada 2016 dengan nilai USD64,5 juta. Pada 2017, pendapatannya mencapai USD65 juta untuk akting di film The Fate of the Furious, Baywatch, Jumanji: Welcome to the Jungle, Rampage, serta Fighting with My Family. Dia juga bermain di sejumlah serial televisi sejak 2015 hingga kini.

 


(ELG)