Chicco Jerikho Ajak Pecinta Kopi Galang Dana untuk Petani di Merapi

Nia Deviyana    •    03 Juli 2017 13:39 WIB
chicco jerikho
Chicco Jerikho Ajak Pecinta Kopi Galang Dana untuk Petani di Merapi
Chicco Jerikho (Foto:AFP/Tiziana Fabi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Chicco Jerikho merayakan ulang tahunnya yang ke-33 hari ini, Senin (3/7/2017). Pada ulang tahunnya kali ini, Chicco ingin mengungkapkan rasa syukurnya dengan mengajak penggemar untuk memberikan kado dalam bentuk donasi melalui Kitabisa.com.

Pada kampanye yang bisa diakses melalui laman Kitabisa.com/kadoultahben tersebut, Chicco melakukan penggalangan dana untuk membelikan mesin sangrai manual bagi petani kopi Merapi, Yogyakarta.

Sejak berperan dalam Filosofi Kopi, Chicco Jerikho mengaku semakin mencintai kopi. Ia pun menjadi sadar, kesejahteraan petani kopi masih perlu ditingkatkan.

"Gue ngerasa terpanggil buat ikutan take action barengan sama kalian. Gue mengajak Lo semua, khususnya para pecinta kopi. Donasi Kalian akan disalurkan dalam bentuk alat sangrai manual "Mami-Kotak" dan pelatihan penggunaan alat tersebut akan dilakukan kepada para petani," kata aktor peraih piala Citra FFI 2014 ini.

Sukiman Mochtar Pratomo, biasa dipanggil Kang Sukiman, adalah seorang petani kopi dan sayur yang juga merangkap sebagai koordinator komunitas Lintas Merapi Desa Sidorejo. Komunitas sukarelawan di kawasan Puncak Gunung Merapi. Mereka sedang berupaya membangkitkan kembali kejayaan kopi Merapi seperti era 1980-an. Salah satu kegiatan nyata mereka adalah dengan memproduksi kopi kemasan Cap Petruk.

Ulang tahun Chicco kali ini berdekatan dengan rilisnya film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody  yang ia bintangi bersama Rio Dewanto.

Film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody mengisahkan lanjutan perjalanan dua sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) untuk menghidupkan kembali kedai Filosofi Kopi, membangun dan menjadikannya kedai dengan racikan kopi terbaik.

Film ini masih disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Bersama Jenny Jusuf dan Irfan Ramly, Angga juga memegang posisi penulis skenario.
 


(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA