George Clooney Tampung Pengungsi Asal Irak di Rumahnya

Elang Riki Yanuar    •    08 September 2017 20:20 WIB
george clooney
George Clooney Tampung Pengungsi Asal Irak di Rumahnya
George Clooney (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: George Clooney menunjukkan sikap murah hatinya dengan membantu salah satu pengungsi asal Irak. Anak muda yang tidak disebutkan namanya itu kini tinggal di salah satu rumah Clooney di Kentucky.

Pengungsi itu mengalami perjalanan panjang penuh tragedi sebelum akhirnya bisa tiba di Amerika. George Clooney menceritakan bagaimana pengalaman pria itu ketika hampir jadi korban penembakan ISIS.

"Dia sedang berada di dalam bus menuju Mosul dan ISIS menembak sopir bus dan bilang, 'Siapa pun yang ingin pergi ke kampus, kami akan menembak mereka'," kata George Clooney seperti dikutip Femalefirst.

Setelah berhasil melarikan diri dari wilayah konflik yang dikuasai ISIS, pemuda itu kini tak hanya bisa hidup 'normal'. Dia juga bisa menempuh pendidikan di Universitas Chichago.

"Dia bertahan dan datang ke Amerika. Dia melalui semua pemeriksaan," katanya.

Clooney dan Amal Alamuddin memang dikenal kerap terlibat dalam aktivitas kemanusiaan di wilayah konflik. Bulan lalu, mereka membantu ribuan anak-anak Suriah dan Lebanon bersekolah.

Sebelum menikah dengan George, Amal merupakan seorang pengacara hak asasi manusia. Namun, sejak menjadi orang tua dan punya anak, George dan Amal punya perjanjian khusus. Mereka menghindari datang ke wilayah-wilayah konflik yang berisiko tinggi terhadap keselamatan.

George bukan melarang Amal melakukan aktivitas atau berhenti membantu orang. Dia hanya ingin istrinya itu memperhatikan keselamatan demi anak kembar mereka, Alexander dan Ella.

"Ketika dia akhirnya ada di Maladewa, dia punya klien lain yang ada di penjara di Azerbaijan dan aku bilang, 'Mari buat perjanjian. Aku tidak akan pergi ke Sudan Selatan dan Anda tidak pergi ke Azerbaijan. Bagaimana? Lalu dia bilang, 'Kalau untuk sekarang, oke'," ujar George.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

6 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA