Jadi Barista di Serial Switch, Morgan Oey Jadi Ingin Buka Kafe

Purba Wirastama    •    15 Juni 2017 11:32 WIB
morgan oey
Jadi Barista di Serial Switch, Morgan Oey Jadi Ingin Buka Kafe
(Foto: dok. Viu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktor Morgan Oey akan berperan sebagai seorang barista kafe di serial terbaru Viu berjudul Switch. Setelah belajar meracik kopi untuk kepentingan akting, dia mengaku punya keinginan untuk membuka kafe sendiri.

"Seru juga (punya kafe). Mungkin persiapannya budget banyak. Karena mesin yang manual saja (harganya) mahal. Sekarang mesin terbaru sudah ada takarannya. Mahal banget. Jadi nabung dulu, nyicil," kata Morgan di Plaza Kuningan Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Switch  menjadi kali pertama Morgan menjadi barista. Tantangan baru ini disebut dia tak mudah, tetapi memberi banyak pelajaran, terutama soal seluk beluk peracikan kopi. Mantan personel grup vokal Sm*sh ini juga mengaku terbuka dengan berbagai tantangan peran yang belum pernah dia dalami.

"(Saya) belajar jadi barista yang benar, dan itu memang tidak mudah, tapi seru. Saya benar-benar belajar tak sekadar bikin kopi. Saya belajar roasting (biji kopi), latte art-nya, cupping, dan (pengolahan kopi) dari mentah hingga siap untuk digiling. Tiap jenis (kopi) beda takarannya," ujar Morgan.

Switch  adalah serial 13 episode tentang hubungan persahabatan Febby (Tatyana Akman) dan Emma (Karina Salim), dua perempuan berseberangan karakter yang bekerja di sebuah bioskop alternatif di Jakarta. Suatu ketika, jiwa mereka tertukar satu sama lain.

Asmara Abigail dan Vincent Tio turut terlibat sebagai pemain utama. Kisahnya dibuat  oleh Nia Dinata dan Lucky Kuswandi, yang juga menulis naskah untuk lima episode pertama. Nia menjadi produser dan sutradara untuk episode pertama. Sementara 12 episode lain ditangani oleh Pritagita Arianegara.

Serial ini masih dalam tahap produksi untuk beberapa episode. Episode pertama dijadwalkan tayang di Viu pada 31 Agustus 2017.


(DEV)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA