Berakting Membantu Emma Stone Atasi Gangguan Kecemasan

Sri Yanti Nainggolan    •    23 September 2017 14:49 WIB
emma stone
Berakting Membantu Emma Stone Atasi Gangguan Kecemasan
Emma Stone (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Emma Stone menceritakan tentang masa kecilnya yang penuh kecemasan dalam sebuah tayangan televisi.

"Saya adalah anak yang sangat mudah cemas dan mengalami banyak serangan panik. Saya mengobatinya dengan terapi," kata pemain Battle of the Sexes tersebut dalam acara televisi The Late Show.

Pemandu acara Stephen Colbert kemudian menunjukkan beberapa gambar buatan Stone kecil selama pengobatan terapi saat berusia 9 tahun. Emma sendiri memulai terapi tersebut sejak usia 7 tahun.

"Gambar ini adalah seni yang indah dengan sepatu saya, dan ini adalah kecemasan," ia menunjuk bagian tertentu pada gambar, "Monster hijau kecil yang terlihat seperti sebuah rahim dengan banyak indung telur. Namun saya tak bermaksud menggambarkan sesuatu yang berhubungan dengan hormonal, saat itu saya masih 9 tahun."

Stone tengah bekerja sama dengan organisasi nonprofit Child Mind Institute untuk membuat sebuah video kampanye awal tahun ini.

Ia juga bercerita bahwa sempat berpikir bahwa dirinya tak akan meninggalkan rumah, namun ia melakukannya setelah menjalani pengobatan terapi untuk melawan perasaan tersebut.

"Itu (kecemasan) seperti sesuatu yang tak bisa saya lepaskan dan bergejolak beberapa kali dalam hidup saya. Ketika kecemasan itu muncul, seperti saat saya mengalami kekacauan besar, saya merasa kecemasan itu tak akan berakhir. Tapi pada akhirnya, iya (berakhir)."

Salah satu yang membantunya menghadapi gangguan tersebut adalah pekerjaannya.

"Akting sangat membantu saya. Maksudnya, saya masih memiliki rasa cemas hingga saat ini, tapi bukan serangan panik, amit-amit."



 


(ELG)