Ivanka "Slank" Sempat Tunda Ajakan Rehab Narkoba dari Bunda Iffet

Cecylia Rura    •    27 Juni 2018 17:43 WIB
slank
Ivanka
Slank (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Selain Kaka dan Bimbim, Ivanka merupakan personel Slank yang juga ikut terjerembab dalam jerat narkoba. Lain halnya dengan Kaka yang menjalani rehabilitasi bersama Bunda Iffet, Ivanka sempat menunda ajakan untuk lepas dari penggunaan narkotika.

"Awalnya Kaka sama Bimbim sudah menyerah minta tolong sama Bunda. Waktu Bunda kontak saya, 'Mulai Senin depan rehab, ya.' 'Wah saya nanti-nanti saja Bunda. Bimbim sama Kaka saja yang lebih parah'. Akhirnya bunda maksa. (Rasanya) antara orang menyerah ditolong sama mesti dipaksa," cerita Ivan dalam acara Halal Bihalal sekaligus Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Markas Slank, Rabu, 27 Juni 2018.

Tidak jauh berbeda dengan cerita Kaka, Ivanka juga sempat tidak diizinkan memegang handphone, bahkan dompet, uang beserta kalung ikut disita. Sebagai antisipasi Ivanka dan teman-teman Slank tidak tergiur melakukan transaksi narkoba.

"Dalam prosesnya betul tidak boleh pakai handphone, enggak boleh pegang uang, dompet, kalung, jam. Benar-benar (...), jalan enggak boleh sendiri. Masing-masing ditemani satu orang selama dua tahun," kata Ivan.

Nyaris sukses lepas dari jerat narkoba, saat pulang ke rumah Ivan justru sempat tergiur untuk mengonsumsinya lagi.

"Waktu itu sudah setahun saya pulang ke rumah, sudah aman enggak apa-apa, (eh) kena lagi dong. Jadi kita enggak boleh sudah setahun pede. Ketemu lagi sama teman-teman yang sudah pernah (pakai narkoba), sama saja masuk ke kandang macan lagi," ujar Ivanka.

Untungnya, Kaka, Bimbim dan Ivanka kemudian bisa lepas dari narkoba sekitar tahun 2000 berkat dukungan dan doa dari Bunda Iffet. Sekarang, mereka kerap terlibat aktif dalam kampanye anti-narkoba.





 


(ELG)