Mytha Lestari Bingung dengan Imbauan Artis Pengguna Narkoba Diminta Mundur

Cecylia Rura    •    23 Februari 2018 20:36 WIB
artis dan narkoba
Mytha Lestari Bingung dengan Imbauan Artis Pengguna Narkoba Diminta Mundur
Mytha Lestari (Foto: Instagram)

Jakarta: Marak kasus peredaran narkoba di kalangan artis seolah memperkuat pandangan publik bahwa narkoba dekat dengan dunia keartisan.

Hal ini membuat pihak kepolisian mengeluarkan Memorandum of Understanding (MoU) bagi para artis yang menggunakan narkoba, akan diminta untuk mundur dari dunia keartisan. Namun, nota kesepahaman itu akhirnya sedikit direvisi.

Sempat Jadi Polemik, MoU Artis Anti Narkoba Melunak

Menurut Mytha Lestari, penandatanganan nota kesepahaman tersebut sebenarnya menjadi semacam teguran agar para artis jera dari narkoba. Namun, di sisi lain Mytha juga menyayangkan dan menganggap rasanya mustahil jika seorang seniman spontan berhenti dari kariernya.

"Bingung kalau misalnya tiba-tiba dia habis (pakai) narkoba enggak bisa jadi artis lagi. Karena yang namanya keartisan dan seni itu enggak berhenti. Kayak enggak bisa disetop, kayak bukan kerja kantoran. Kalau kerja kantoran bisa di-PHK, tapi kalau misal kerja jadi artis seniman, ya selama dia melakukan kegiatan kesenian kayaknya enggak bakal bisa setop," jelas Mytha kepada Medcom.id.



Agar terhindar dari godaan mencoba narkoba, Mytha memberi saran agar para calon pemakai, tak hanya kalangan artis, fokus dengan tanggung jawab masing-masing.

"Harus punya motivasi kayak tanggung jawab. Gua punya tanggung jawab sama kehidupan gua sama karier gua. Gua punya tanggung jawab sama penggemar gua, sama pendengar gua," tukasnya.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA