Once Tak Setuju Kalangan Artis Diidentikkan dengan Narkoba

Cecylia Rura    •    24 Februari 2018 18:26 WIB
artis dan narkobaonce mekel
Once Tak Setuju Kalangan Artis Diidentikkan dengan Narkoba
Once (Foto: Medcom/Shindu)

Jakarta: Baru memasuki bulan kedua tahun 2018, sejumlah nama artis ditangkap lantaran memiliki dan mengonsumsi narkoba. Kabar ini menambah daftar panjang selebritas yang terjerat kasus narkoba. Melihat fenomena ini Once Mekel mengatakan, sebab utama artis terjerat narkoba adalah waktu luang yang tidak teratur.

"Buat saya karena sekian lama berada di industri musik, waktu luang itu berbahaya. Waktu luang yang enggak dipakai dengan positif itu punya potensi untuk disalahgunakan, tapi saya enggak bisa mengatakan bahwa ini hanya untuk artis. Kalau dilihat dari pemakaian, saya enggak setuju ya," kata Once kepada Medcom.id di kawasan Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, belum lama ini.

Once pun sangat keberatan jika kalangan artis dan musisi dikaitkan erat dengan dunia narkotika. Menurutnya, pihak-pihak lain pun berpontensi lekat dengan dunia obat-obatan terlarang tersebut. Hanya saja kalangan artis yang kebetulan terekspose kencang.

"Banyak juga anggota DPR yang pakai," kata Sandhy Sondoro yang duduk berdampingan dengan Once.

"Lawyer juga banyak," sambung Once.

"Anggota DPR dan MPR pakai drugs, suruh berhenti jadi dewan," kata Sandhy dengan lantang diakhiri dengan tawa.

"Bedanya, mereka enggak terekspose betul karena bukan seperti artis. Kalau artis terekspose banget, lalu banyak yang membicarakan. Saya percaya banyak profesi lain yang pakai. Ada juga untuk tujuan, misalnya rajin kerja. Kayak amfetamin dipakai untuk kerja enggak putus-putus selama berapa belas jam. Tidur hanya dua jam, mungkin enggak tidur sama sekali berhari-hari. Itu dipakai loh di profesi lain," jelas Once.

Kandungan dalam narkoba dikatakan dapat membuat tubuh selalu terjaga. Banyak rumor mengatakan narkoba juga dapat mendorong kreativitas seseorang untuk lebih baik. Hal itu ditampik oleh mantan pentolan grup band Dewa tersebut.

"Enggak tahu, sih. Enggak pernah coba," kata Once.



"Ada kecenderungan orang untuk mencoba. Hampir semua manusia terlahirkan dengan hasrat untuk mencoba. Itu memang sudah naluri untuk mencoba sesuatu yang enggak pernah kita lakukan. Kecenderungan untuk mencoba sesuatu hal yang baru," katanya.

"Dan jangan salah ya. Itu bukan hanya punya artis. Potensi itu ada di semua manusia," tutup Once.




(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA