David Cassidy Dikabarkan Kritis

Cecylia Rura    •    19 November 2017 10:24 WIB
selebritas
David Cassidy Dikabarkan Kritis
David Cassidy dilarikan ke rumah sakit di Florida akibat gagal organ hati dan ginjal (Foto: Metro)

Florida: Sejak tiga hari lalu aktor sekaligus musisi David Cassidy dilarikan ke rumah sakit di Florida akibat gagal organ hati dan ginjal. Cassidy saat ini sedang membutuhkan transplantasi hati sesegera mungkin.

Seorang kerabat Cassidy mengatakan di tengah situasi tersebut sang aktor dalam keadaan sadar dan ditemani oleh keluarga.

Sebelumnya pada Maret lalu, aktor yang melejit lewat sitkom musikal The Partridge Family  di era 70-an itu bertarung melawan penyakit demensia yang dideritanya.

Sejak saat itu ia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan memilih fokus pada kesehatannya.

Kepada People, seperti diberitakan laman Metro, Minggu, 18 November 2017 waktu setempat, Cassidy mengatakan kondisi yang dialaminya saat ini merupakan turun temurun.

"Saya menghindarinya, namun saya memang sudah tahu sebelumnya hal ini terjadi."

"Saya ingin fokus pada diri sendiri, jati diri saya dan hidup yang saya jalani tanpa gangguan apapun. Saya ingin mencintai, saya ingin menikmati hidup," ujar Cassidy.

Cassidy lebih dulu memulai debutnya sebagai lewat proyek musikal book. Lirik ditulis oleh Allan Sherman dan musik diaransemen oleh Albert Hague.

Proyek Broadway musical tersebut terinspirasi dari kehidupan Sherman yang kala itu bercerai setelah melalui 21 tahun pernikahan bersama sang istri.

Setelah melakukan pertunjukan empat kali, Cassidy kemudian melakukan screen test hingga pada 1969 ia pindah ke Los Angeles menandatangani kontrak bersama Universal Studios.

Ia bermain dalam beberapa episode di serial TV Ironside, Marcis Welby, M.D., Adam-12, dan Bonanza.

Barulah pada tahun 1970, ia memerankan sosok Keith Partridge yang mulai melambungkan namanya di jagat hiburan Hollywood.


(DEV)