30 Tahun Perjalanan Ruth Sahanaya

Pelangi Karismakristi    •    05 Oktober 2016 18:36 WIB
galeriindonesiakaya
30 Tahun Perjalanan Ruth Sahanaya
Kemeriahan Konser Tanda Mata Glenn Fredly. Foto: Dok. Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak disangka, diva pop Indonesia Ruth Sahanaya telah menjalani karier bermusik selama 30 tahun. Inilah yang akhirnya menginspirasi Glenn Fredly menggelar konser bertajuk "Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya."

Glenn mengatakan, konser ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para pemusik. Mulanya ia berpikir bagaimana caranya agar bisa mempersembahkan sesuatu, dalam hal ini mengangkat sebuah karya untuk musisi yang usianya masih produktif.

"Jadi ya muncul ide ini. Kemudian bersama tim kami sepakat untuk mengangkat 'tanda mata' ini sebagai bentuk apresiasi kepada Ruth Sahanaya. Tak hanya untuk Mami Uthe (panggilan Ruth Sahanaya) saja, namun juga bagi orang-orang di belakang layarnya, akhirnya jadilah Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya," terang Glen Fredly kepada host IDEnesia Metro TV Yovie Widianto dan Renitasari Adrian.

Di mata Glenn, Uthe -sapaan akrab Ruth Sahanaya- adalah sosok penyanyi yang bisa menginterpretasikan lagu dengan baik dengan suaranya yang khas. Selain itu, istri Jeffry Waworuntu itu mampu menjaga eksistensi dalam berkarya.

"Yang menarik waktu itu saya wawancara ketemu sama dia, kami berbicara mengenai attitude (perilaku). Pada saat itu saya melihat dan itu memang sejalan dengan apa yang dia sampaikan, ternyata musicianship itu penting banget," kenang penyanyi kelahiran Jakarta, 30 September 1975 itu menambahkan.

Ruth Sahanaya, yang kala itu menyaksikan langsung konser yang diprakarsai Glenn merasa terharu dan bangga. Dengan wajah yang sumringah, dia  naik ke atas panggung dan mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam konser "Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya".

"Wow...speechless, enggak bisa  banyak ngomong. Terima kasih Glenn, terima kasih untuk semua yang ada di sini dan yang sudah datang juga saya ucapkan terima kasih. Ini semata-mata bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk seluruh insan musik di Tanah Air," kata Uthe yang matanya terlihat sangat berbinar malam itu.

Konser "Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya", mengundang sejumlah musisi dan membawakan 18 lagu milik Ruth Sahanaya, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (30/9). Mereka adalah Maruli Tampubolon, Yura Yunita, Bob Tutupoly, Widi Vierratale, Pasto, Matthew, Stanley Sagala dan masih banyak lainnya.

Tembang yang dibawakan pun berhasil membuat penonton 'bernyanyi bersama' dan bernostalgia dengan para penyanyinya. Di antaranya, Ingin Ku Miliki, Astaga, Selangkah Cinta, dan Terlalu Indah.

Ingin tahu kelanjutan perbincangan Yovie Widianto dan Renitasari Adrian bersama Glenn Fredly dalam mempersiapkan konser yang tiketnya ludes terjual ini? Simak perbincangan mereka dalam IDEnesia, hanya di Metro TV pada Kamis (6/10/2016), pukul 22.30 WIB. Jangan lupa, ikuti kuis IDEnesia dan Galeri Indonesia Kaya dengan follow twitter @IDEnesiaTwit atau @IndonesiaKaya. 



(ROS)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA