Sido Muncul: Kami Tidak Ada Hubungannya dengan Kicauan Ernest Prakasa

Sri Yanti Nainggolan    •    07 Maret 2017 17:34 WIB
ernest prakasa
Sido Muncul: Kami Tidak Ada Hubungannya dengan Kicauan Ernest Prakasa
Irwan Hidayat (Foto: Metrotvnews/Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kicauan Ernest Prakasa yang mengomentari pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ulama internasional Zakir Naik berbuntut panjang. Dalam kicauan itu, Ernest sempat menyebut Zakir Naik sebagai salah satu orang yang mendanai ISIS.

Kicauan itu menimbulkan kehebohan di media sosial. Bahkan, tanda pagar #BoikotTolakAngin marak di Twitter. Tolak Angin merupakan salah satu produk yang menampilkan Ernest sebagai duta dan bintang iklannya. Ernest sudah meminta maaf atas kicauannya itu.

Merasa ikut terseret dalam masalah yang dialami Ernest, pihak PT. Sido Muncul yang memproduksi Tolak Angin langsung memberi klarifikasi.

"Tentang pernyataan Ernest di Twitter, kami ingin mengklarifikasi, pertama, hal tersebut di luar kerja sama kami, tidak ada hubungannya," ujar Irwan Hidayat selaku Direktur PT. Sido Muncul dalam konfrensi pers, Selasa (7/3/2017).

Kemudian, ia menjelaskan bahwa hal kejadian tersebut adalah di luar tanggung jawab perusahaan. Menurut Irwan, telah ada perjanjian antara duta produk dengan perusahaan yang menyebutkan bahwa bintang iklan diminta untuk menjaga norma-norma kesusilaan, tidak melanggar hukum atau menimbulkan keresahan.

"Setelah kejadian ini, kami akan membuat perjanjian yang lebih lengkap dan detail, dengan perincian bentuk keresahan seperti apa," tambahnya.

Irwan juga menegaskan bahwa Sido Muncul adalah perusahaan yang berfokus pada bisnis, tanpa memihak suatu kalangan atau kepentingan yang menimbulkan keresahan.

Terkait kontrak dengan Ernest, Irwan menjelaskan bahwa kontrak dengan pemeran Erwin dalam film Cek Toko Sebelah tersebut akan habis bulan depan setelah satu tahun. Menurut Irwan, semua iklan edisi Ernest telah berhenti ditayangkan.

"Ernest sudah hubungi saya dan minta maaf secara personal karena telah menyusahkan pihak Sido Muncul dan menyerang Tolak Angin. Saya juga berharap agar masyarakat bisa memaklumi," paparnya.

Ernest dulu terpilih menjadi salah satu bintang Tolak Angin karena dianggap memenuhi kriteria telah berusia matang dan sebagai komika dia bisa diterima ke berbagai kalangan.


(ELG)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

1 day Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA