Dini Fitria Ingin Novel Islah Cinta Difilmkan

Elang Riki Yanuar    •    14 Juni 2017 14:40 WIB
novel
Dini Fitria Ingin Novel Islah Cinta Difilmkan
Perilisan novel Islah Cinta (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses dengan novel Muhasabah Cinta dan Hijrah Cinta, Dini Fitria merilis novel ketiga yang menjadi kelanjutan dua novel sebelumnya. Novel terbarunya dia beri judul Islah Cinta.

Novel Islah Cinta banyak merekam pengalaman Dini ketika pergi liputan di luar negeri. Tokoh yang diangkatnya pun tak jauh dari profesinya sebagai reporter televisi.

"Buku ini perjalanan saya pada saat liputan di luar negeri. Bisa dibilang ini base on true story. Saya berharap Islah Cinta bisa difilmkan," kata Dini Fitria saat dalam keterangan tertulisnya.

Jika di dua buku sebelumnya Dini memakai latar tempat di enam negara, pada novel Islah Cinta dia hanya menggunakan satu latar tempat yakni di India.

"Buku ini menceritakan kisah tokoh utama itu saya sendiri. Yang kemudian melahirkan buku kedua Hijrah Cinta. Yang ketiga ini Islah Cinta, cuma setting-nya di satu negara saja, di India. Ini konklusi dari buku satu dan dua sebenarnya," jelasnya.

Banyak pesan yang hendak disampaikan Dini melalui buku ini. Salah satunya ialah bagaimana pentingnya toleransi. Hal ini terasa relevan terhadap kondisi di Indonesia ketika banyak orang saling menebar kebencian berdasarkan SARA.

"Di India saya menemukan toleransi itu sangat diagung-agungkan. Di India itu saya belajar banyak hal, ketika kita mencintai manusia kita juga mengagungkan Tuhan. Kalau dikorelasikan dengan Indonesia sekarang sangat tepat saya rasa dan punya kesinambungan karena Indonesia sekarang krisis toleransi," katanya.

 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA