Penjelasan Robbie Williams Soal Insiden Pembukaan Piala Dunia

Purba Wirastama    •    20 Juni 2018 10:19 WIB
robbie williams
Penjelasan Robbie Williams Soal Insiden Pembukaan Piala Dunia
Robbie William (Foto: Time.com)

London: Penyanyi Robbie Williams membuat ulah kontroversial ketika tampil dalam seremoni pembukaan Piala Dunia 2018 di Moskow pada Kamis pekan lalu. Saat kamera menyorot dari jarak dekat, dia sempat memberi acungan jari tengah. 

Robbie, seperti dilaporkan Digital Spy, akhirnya angkat bicara terkait kejadian itu ketika menjadi bintang tamu acara This Morning di salah satu kanal tv Inggris. 

"Aku pikir, sangat penting hal-hal semacam ini tidak mengakibatkan insiden internasional dan kau tahu, aku berhasil melakukannya," kata Robbie berkelakar. 

Dia menambahkan dengan kelakar lain, bahwa dia hendak memberi tahu orang-orang soal waktu yang tersisa sebelum laga Rusia lawan Arab dimulai. 

"Waktu itu tinggal satu menit sebelum pertandingan mulai, aku ada di bawah banyak tekanan karena waktu tersisa satu menit dan aku tak tahu bagaimana setengah menit itu akan digunakan. Jadi aku hitung mundur saja satu menit," kelakar Robbie. 

Robbie juga mengaku menyesal.

"Iya, tentu saja. Aku tidak bisa mempercayai diriku sendiri. Kau tahu, hal terakhir yang aku bilang ke manajer sebelum kita duduk di sofa ini adalah, 'Apa yang bakal keliru?'," ungkap Robbie. 

"Aku tak tahu apa yang akan aku lakukan tiap saat. Tak ada semacam rencana. Rencanannya adalah, menyanyi dalam nada tepat, jangan jatuh. Itulah rencananya dan 99% aku berhasil," imbuhnya. 

Presenter masih penasaran dan bertanya lagi ke Robbie, apakah ada ide tertentu yang tiba-tiba muncul sehingga dia melakukan hal itu. 

"Tidak ada, sebenarnya tidak ada yang muncul di kepalaku. Ada batas antara diriku dan akal sehat," jelas Robbie. "Sesuatu terjadi dan lima menit kemudian aku (bertanya-tanya) seperti, 'Aku melakukan itu? Betul, aku melakukan itu, kan?'."

Sementara itu, pihak Fox Sports sebagai salah satu saluran siaran resmi telah meminta maaf lewat pernyataan resmi.

"Seremoni pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 adalah sebuah acara penting yang diproduksi oleh pihak ketiga dan disiarkan langsung di Fox. Karena itu disiarkan langsung, kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama Robbie Williams tampil dan kami minta maaf," tulis pihak Fox seperti dikutip Variety.

 




(ASA)