Deretan Pengisi Acara Anime Festival Asia Indonesia 2016

Elang Riki Yanuar    •    02 September 2016 12:13 WIB
animeafaid 2015
Deretan Pengisi Acara Anime Festival Asia Indonesia 2016
Cosplayer pengisi acara AFAID (Foto: AFAID16)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2016 mengumumkan deretan pengisi acaranya. Festival Budaya Pop Jepang terbesar di Asia ini akan digelar pada 16-18 September 2016 di Jakarta Internatinal Expo Kemayoran (JIEXpo).

Tujuh selebriti cosplayer dari mancanegara akan hadir menemui penggemar di Jakarta. Mereka antara lain, Julia dari Taiwan, Kaname x Reika dari Jepang, Siu Tao dari Hong Kong, Ying Tze dari Malaysia, Baozi dan Hana dari China.


Ying Tze (foto: AFAID)

Seperti tertulis dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, AFAID16 akan menampilkan empat fitur film anime tahun yaitu, High School Fleet, Kabaneri of the Iron Fortress, Kuromukuro dan Qualidea Code.

Di film anime High School Fleer, para bintang tamu yang hadir yakni, Atsumi Tanezaki, Nozomi Furuki dan Takaaki Suzuki. Sedangkan untuk film Kabneri of the Iron Fortress, Maaya Uchida dan Ayame Yomogawa sebagai pengisi suara turut hadir di panggung.

Yohei Azakami yang mengisi suara film Kuromukuro akan bertemu para penggemarnya di atas panggung. Kemudian, di film Qualide Code akan hadir Chika Anzai.

AFAID akan memutar dua film serial populer di Jepang yaitu, Kizumonogatari: Tekketsu dan Nekketsu. Film My Love Story juga akan diputar di ajang ini.

AFAID juga menghadirkan bintang tamu seperti grup 10JINACTOR (Tenjinactor) dan Tomomi Itano yang merupakan mantan personel AKB48.


Tomomi Itano (Foto: AFAID)


Di bagian konser I Love Anisong, sejumlah musisi akan tampil di lokasi baru yang lebih besar. Para artis baru yang akan tampil di konser I love anisong adalah Alisa Takigawa dan motsu X KAYA.

Para penggemar AFAID dapat membeli tiket di loket atau tiket box lainnya dengan penawaran tiket mulai dari kelas early-bird dengan harga Rp575 ribu.

Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2016 merupakan acara kelima yang sudah digelar di Jakarta. Tahun lalu, acara ini berhasil menyedot 60 ribu pengunjung.


(ELG)