Masuk Deretan Komedian Termahal, Amy Schumer Cetak Sejarah

Elang Riki Yanuar    •    28 September 2016 19:36 WIB
amy schumer
Masuk Deretan Komedian Termahal, Amy Schumer Cetak Sejarah
Amy Schumer (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kevin Hart boleh saja mengakhiri dominasi Jerry Seinfeld sebagai komedian dengan penghasilan tertinggi dalam daftar yang dirilis majalah Forbes. Namun, sorotan lebih banyak tertuju pada capaian yang diraih Amy Schumer.

Amy Schumer melesat ke posisi empat dalam daftar komedian terkaya tahun ini. Itu artinya, Amy mencatat sejarah dengan menjadi wanita pertama yang masuk daftar komedian termahal.

Selama setahun belakangan, Amy berhasil menjaring USD17 juta masuk ke rekening pribadinya. Uang itu diperkirakan didapat Amy dari sejumlah tur komedi tunggal, pertunjukan di televisi hingga buku The Girl with the Lower Back Tattoo yang dibuatnya.

Forbes dalam pernyataannya memang memberikan sorotan khusus pada prestasi Amy itu. Bagi Forbes, pencapaian Amy sangat penting untuk mendobrak anggapan jika wanita tidak bisa melucu.

"Pertama kalinya seorang wanita masuk dalam daftar dengan meraih USD17,5 juta. Tapi sayangnya, dunia komedi tampaknya masih terjebak pada sterotip kalau wanita tidaklah lucu," kata Madeline Berg dari Forbes seperti dikutip dari Independent.



Pemasukan Amy memang masih kalah jauh dibanding Kevin Hart yang ada di posisi pertama dengan USD87,5 juta. Sementara Jerry Seinfeld harus puas di urutan kedua dengan meraih USD43,5 juta.

Berikut 10 komedian termahal tahun 2016 versi majalah Forbes

1.  Kevin Hart — USD87.5 juta
2.  Jerry Seinfeld — USD43.5 juta
3.  Terry Fator — USD21 juta
4.  Amy Schumer — USD17 juta
5.  Jeff Dunham — USD13.5 juta
6.  Dave Chappelle — USD13 juta
7.  Jim Gaffigan — USD12.5 juta
8.  Gabriel Iglesias — USD9.5 juta
9.  Russell Peters — USD9 juta
10. John Bishop — USD7 juta


(ELG)