Komika Mongol Ajak Seniman Jujur Bayar Pajak

Desi Angriani    •    15 Maret 2018 15:17 WIB
selebritas
Komika Mongol Ajak Seniman Jujur Bayar Pajak
Mongol (Foto: instagram)

Jakarta: Komedian ternama Rony Emanuel atau yang biasa dikenal Mongol mengajak para seniman untuk jujur membayar pajak. Pasalnya, banyak artis yang masih menyetorkan pajaknya dengan profesi sebagai karyawan bukan seniman.

"Seniman bayar pajaknya bagaimana karena artis KTP-nya karyawan bukan seniman,  kalau karyawan kan cukup bayar Rp4 juta," katanya dalam acara tax gathering di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Menurutnya,  jika para seniman jujur dalam menyetor pajaknya bisa saja target penerimaan pajak oleh pemerintah dapat tercapai.  Bagi Mongol,  pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi warga negara dengan landasan kejujuran.

Ia mengaku baru memperoleh Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pada 2013 tepat setelah berkecimpung di dunia seniman. "Itu wajib dan harus jadi tergantung dari kita sebenernya landasan membayar pajak itu cuma satu kejujuran kalau kita mau jujur bayar ya bayar,"  tuturnya.

Pria yang melambung namanya lewat Stand-up comedy ini juga memberikan tips agar wajib pajak lebih gampang memenuhi kewajibannya.  "Setiap habis terima penghasilan langsung dipotong saja jadi gue laporan berapa yang belum terdata kan karena dulu gembel mana sempat ngurus pajak," pungkas dia.

Kepala KPP Pratama Jakarta Senen Arif Irmawan S menambahkan, pajak merupakan faktor utama dalam mewujudkan kemandirian bangsa.  Sementara peran serta masyarakat secara sukarela menjadi tonggak utama mewujudkan kesadaran pajak.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi momentum untuk menggugah kesadaran Wajib Pajak untuk meningkatkan kontribusi dalam membayar pajak untuk kemandirian pembangunan bangsa," tuturnya.

 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

3 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA