Rahasia Suara Melengking Candil

Sri Yanti Nainggolan    •    26 Juli 2017 19:28 WIB
candil
Rahasia Suara Melengking Candil
Candil (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi dengan suara melengking khas, Candil, mengungkapkan rahasia bisa tampil maksimal setiap kali manggung.

Bagi pemilik nama asli Dian Dipa Chandra tersebut, masalah tenggorok adalah hal penting yang berhubungan dengan pekerjaannya.

"Saya selalu cari cara supaya bisa tampil di panggung maksimal karena saya kesal jika suara tidak nyampai," tukasnya dalam dalam peluncuran OB Herbal Ziplong, Jakarta, Rabu 26 Juli 2017.

Dirinya mengaku bahwa persiapan yang biasa dilakukan adalah mengunyah kencur sebelum menyanyi. Kebiasaan itu dia didapat dari penyanyi senior Titiek Puspa.

"Saya minum kencur sebelum manggung, tapi sambil sembunyi-sembunyi. Masa rocker minum kencur?" candanya di sela-sela acara.

Khasiat kencur memang terasa bagi mantan vokalis band Seuriues tersebut. Hal itu terlihat dari bagaimana ia dapat mengeluarkan suara melengking miliknya dengan maksimal sehingga memuaskan para penggemarnya.

Sayangnya, konsumsi bahan rempah tersebut memberi efek sepele yang cukup mengganggu, yaitu bau kencur yang tajam. Oleh karena itu, kini Candil lebih memilih menggunakan obat herbal berbahan kencur.

Saat ini, Candil tengah sibuk menjadi brand ambassador sebuah produk herbal, yang ia gunakan untuk mempelancar suara saat sedang menyanyi, dan akan melalukan promosi prduk tersebut sambil unjuk kemampuan menyanyi di bebarapa kota selama dua bulan ke depan.
(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA