Trie Utami: Susah Mencari Pemimpin yang Mau Bekerja untuk Rakyat

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2016 19:31 WIB
seleb bicara politik
Trie Utami: Susah Mencari Pemimpin yang Mau Bekerja untuk Rakyat
Trie Utami (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi Trie Utami memiliki pandangan tersendiri perihal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada tahun 2017. Sebagaimana diketahui, tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah ditetapkan. Mereka adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat.

Ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/9/2016), Trie tampak apatis terhadap dunia politik.

"Susah ya kalau (berpendapat soal) Pilkada, saya tidak terlalu percaya dengan yang namanya pemerintah. Jadi soal Pilkada itu salah satu yang tidak terlalu menarik perhatian saya," kata Trie.

Lebih lanjut Trie menjelaskan bahwa dirinya bersikap apatis bukan karena trauma terhadap hal berbau politik.

"Saya bukan traumatik. Saya rasa seluruh orang Indonesia itu ‘trauma,’ bukan hanya saya dengan urusan politik ini. Jadi persoalannya, memang di Indonesia susah mencari orang yang mau bekerja untuk orang banyak (rakyat). Artinya, orang yang punya determinasi tinggi dan integritas tinggi itu tidak gampang," katanya.

Meski demikian, vokalis grup Krakatau itu melihat ada hal baik yang terjadi di Jakarta, saat dipimpin Ahok. Namun, Trie menjelaskan bahwa hal itu bukan berarti dirinya pro terhadap Ahok.

"Saya lihat sejauh ini baik, menurut saya. Ada perbaikan, iya. Tapi kita tidak bisa berbicara banjir misalnya, untuk hal yang sifatnya harus dengan instan, enggak bisa. Kita mesti lihat geografis, karena kanal timur dan kanal barat itu adalah muara dari seluruh sungai-sungai yang ada di Jawa Barat dan Banten. Butuh kerjasama yang cukup baik antar daerah untuk menyelesaikan banjir di Jakarta," jelasnya.

"Saya enggak tertarik dan enggak mau mikirin soal itu. Kalau presiden dan gubernurnya ganti hidup gua juga gini-gini saja kan? Harga-harga juga tetap naik presiden ganti, iya kan?" tukas Trie.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA