Reza Rahadian Puji Semangat dan Daya Ingat Deddy Sutomo

Cecylia Rura    •    18 April 2018 15:15 WIB
artis meninggalDeddy Sutomo
Reza Rahadian Puji Semangat dan Daya Ingat Deddy Sutomo
Reza Rahadian (Foto: MI/Sumaryanto)

Jakarta: Aktor Reza Rahadian tampak hadir menyambangi tempat peristirahatan terakhir mendiang Deddy Sutomo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazah selesai dimakamkan pada Rabu siang, 18 April 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

Aktor berusia 31 tahun itu diketahui sempat bermain bersama Deddy dalam film drama Tanda Tanya (2011) dan film sejarah Kartini (2017). Reza mengenang sosok Deddy sebagai orang yang penuh semangat meski usianya tak lagi muda.

"Selain (beliau) berdedikasi, saya juga berkesempatan main di beberapa film bareng beliau. Dalam bekerja, beliau meski usianya di atas 70 tahun masih semangat. Kita-kita yang muda kadang patah semangat. Dia yang kasih (semangat)," kata Reza di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu 18 April 2018.

Selain sebagai sosok yang bersemangat, Reza mengenang bagaimana Deddy dapat mengeksekusi naskah dengan baik.

"Saya selalu ingat beliau itu penghafal naskah. Di usia (senja) beliau masih bisa mengeksekusi naskah dengan sangat baik. Itu menginspirasi sekali untuk kita yang masih muda," ujarnya.

Selain Reza Rahadian, sejumlah aktor lain tampak menyambangi makam Deddy di antaranya Prisia Nasution, Marcella Zalianty, Dennis Adhiswara, Ray Sahetapy dan Gunawan.


Gunawan di rumah duka Deddy Sutomo (Foto: Medcom/Cecylia)

Gunawan mengenang sosok Deddy sebagai seorang yang humoris dan tidak menjaga jarak dengan rekan sesama profesi, meski terpaut usia yang jauh.

"Beliau humoris, tidak ada gap, merangkul semuanya. Bagaimana caranya tetap harmonis kerjasama, pekerjaan kita butuh keharmonisan team work yang baik. Beliau sosok ayah, guru, seniman, figur lengkap," kata Gunawan di kediaman Deddy di Tangerang Selatan.

Rencananya pihak keluarga melakukan tahlilan selama tiga hari ke depan.

 


(ELG)