Ratusan Penggemar dan Selebritas Korea Melayat Jonghyun "SHINee"

Purba Wirastama    •    19 Desember 2017 19:02 WIB
selebritas
Ratusan Penggemar dan Selebritas Korea Melayat Jonghyun
Jonghyun meninggal dalam usia 27 tahun. (Foto: Alkpop)

Seoul: Ratusan penggemar Kim dan sejumlah selebrita di Seoul berkabung atas kepergian penyanyi dan garda depan SHINee, Kim Jong-hyun. Mereka mendatangi rumah sakit tempat jenazah disemayamkan.

Seperti dilaporkan Yonhap News, penghormatan terakhir bagi Jonghyun digelar di Asan Medical Center secara terbatas bagi keluarga dan teman terdekat.

Empat personel SHINee lain, Minho, Taemin, Onew, dan Key, menyambut para tamu sejak pagi ini, Selasa 19 Desember 2017. Sebagian adalah pesohor musik Korea Selatan.

Lee Soo-man, bos SM Entertainment yang menaungi grup SHINee, datang pertama. Yoona, personel Girls' Generations yang juga rekan kerja di SM, menangis tersedu. Lalu ada sejumlah anggota boyband EXO, NCT, dan BTS.

SM membuat acara penghormatan lain di tempat terpisah, yang dihadiri ratusan penggemar. Seorang penggemar menyebut bahwa surat perpisahan sang idola terdengar seperti lagu.

Ratusan ribu penggemar lain memberi ucapan belasungkawa melalui media sosial, termasuk di Indonesia. Sejumlah kata kunci terkait Jonghyun sempat menjadi populer di Twitter.

Sebelumnya, pihak SHINee memberikan pernyataan mengenai kematian Jonghyun melalui akun Twitter @SHINee. Mereka mengepos foto dengan ucapan kenangan tentang Jonghyun.

"Jonghyun adalah artis terbaik yang cinta musik, menikmati panggung, dan menghargai komunikasi dengan penggemar lewat musik. Selamanya kami akan mengingatmu," tulis SHINee dalam aksara Korea, dilansir dari Yonhap.

 

Jonghyun ditemukan tak sadar di hotel huniannya di Seoul pada Senin petang, 18 Desember 2017 waktu setempat. Dia segara dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya sudah tak tertolong.

Dari hasil penyelidikan, polisi memastikan Jonghyun bunuh diri. Jenazah tidak akan diotopsi dan akan dimakamkan secara privat pada 21 Desember.

Jonghyun meninggal dalam usia 27 tahun.
 


(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA