Shailene Woodley Terancam Hukuman Dua Bulan Penjara

Elang Riki Yanuar    •    13 Oktober 2016 13:26 WIB
shailene woodley
Shailene Woodley Terancam Hukuman Dua Bulan Penjara
Shailene Woodley (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski dibebaskan dari tahanan, Shailene Woodley tetap harus berurusan dengan hukum. Bintang film Divergent itu dijadwalkan hadir di pengadilan pada 24 Oktober 2016.

Shailene Woodley diamankan ketika melakukan unjuk rasa menolak pembangungan pipa di daerah North Dakota. Dia dianggap bersalah karena melanggar batas aman dan disebut memicu keributan.

Jika dinyatakan bersalah, aktris 24 tahun itu terancam hukuman dua bulan penjara dan sejumlah denda. Para demonstran lain yang ikut ditangkap bersama Shailene juga akan menghadapi ancaman hukuman serupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Shailene ditangkap bersama 27 orang lainnya karena dianggap melewati batas aman jalur lokasi pembangunan proyek jalur pipa minyak di North Dakota, Amerika. Dia bergabung bersama ratusan orang pengunjuk rasa menentang jalur pipa tersebut.

Sesaat setelah dibebaskan, Shailene Woodley melalui juru bicaranya mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberinya dukungan. Namun, dia meminta orang tidak hanya menyoroti penangkapannya saja, tapi juga pada hal yang dia perjuangkan.

"Shailene Woodley menghargai dukungan yang diberikan, tidak hanya untuk dirinya, tetapi yang lebih penting lagi untuk kelanjutan perjuangan melawan pembangunan pipa di Dakota Access," kata sang juru bicara.

Shailene belakangan ini memang kerap menyuarakan protes atas pembangunan pipa. Tak hanya sekadar protes di media sosial, dia ikut bergabung bersama suku Standing Rock Sioux dan penduduk setempat mendesak pembangungan pipa dihentikan karena dianggap merusak wilayah yang dianggap suci dan merusak lingkungan.


(ELG)

Giring Nidji Keputusan Vakum dan Visi Politik

Giring Nidji Keputusan Vakum dan Visi Politik

4 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA