Ahmad Fuadi Kaget Novel Anak Rantau Laku di Luar Negeri

Elang Riki Yanuar    •    20 Oktober 2017 17:00 WIB
novel
Ahmad Fuadi Kaget Novel Anak Rantau Laku di Luar Negeri
Ahmad Fuadi (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ahmad Fuadi mengaku tak menyangka novel terbarunya, Anak Rantau mendapat respons positif. Novel Anak Rantau menjadi salah satu buku terlaris di sejumlah toko buku fisik dan toko buku daring.

Di bukabuku.com, novel Anak Rantau bahkan menjadi novel terlaris sepanjang 2017. Tak hanya di Indonesia, novel Ahmad Fuadi juga menemui pembaca di luar negeri seperti negara-negara Eropa dan Asia.

"Turki, Mesir, Hongkong, Taiwan, Singapura, Mesir dan Arab banyak juga pembacanya. Novel saya berbahasa Indonesia, tentu paling banyak dibaca ditempat orang Indonesia banyak tinggal," kata Ahmad Fuadi dalam keterangan tertulisnya.

Penulis novel Negeri 5 Menara ini pun sempat berkeliling Eropa untuk menjadi pembicara di Turki. Dia memanfaatkan kunjungan itu untuk menemui para penggemarnya di Eropa.

"Sebelum ke Turki saya mengawali perjalanan dari Finlandia, lanjut ke Estonia lalu ke Latvia, Lituania, Polandia, Hungaria (Budapest) dan berakhir di Turki untuk menghadiri acara untuk menjadi pembicara. Saya bersyukur dan bangga, di beberapa negara saya sempat bertatap muka dengan para pembaca saya juga," ungkapnya.

"Di Budapes (Hongaria) dan Lithuania mereka menelepon saya dan mengajak bertemu. Mereka mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di sana. Yang terbanyak memang di Turki, karena kan memang banyak pelajar atau mahasiswa Indonesia yang sekolah di sana. Mereka berfoto dan antre sebagian membawa novel saya," lanjutnya.

Novel Anak Rantau menceritakan tentang petualangan Hepi bersama Attar penembak jitu dan Zen yang penyayang binatang. Semua tokoh ini bertualang mendatangi sarang jin, menghadapi lelaki bermata harimau, memburu biduk hantu, dan menyusup ke markas pembunuh.

"Saya rasa senang luar biasa saat mengetahui novel Anak Rantau mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat," tutup Ahmad Fuadi.



 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA