Kevin Lilliana, Finalis Asal Indonesia Raih Gelar Miss International 2017

Nia Deviyana    •    15 November 2017 10:23 WIB
Kevin Lilliana, Finalis Asal Indonesia Raih Gelar Miss International 2017
Kevin Lilliana yang merupakan perwakilan asal Indonesia berhasil menyabet gelar Miss International 2017 (Foto: IST)

Tokyo: Kevin Lilliana yang merupakan perwakilan asal Indonesia berhasil menyabet gelar Miss International 2017 yang digelar di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Selasa 14 November 2017. Puteri Indonesia Lingkungan 2017 ini mengalahkan Diana Macarena dari Venezuela (runner up 2) dan Chanelle Wilhelmina dari Curacao.

Kevin berkompetisi dengan 65 finalis dari seluruh dunia untuk meraih mahkota utama menggantikan Kelly Verzosa yang berasal dari Filipina. Selain berhasil membawa pulang mahkota utama, wanita asal Bandung ini juga berhasil meraih predikat Miss Best Dresser.

Sebelumnya, Kevin telah diunggulkan dari berbagai kalangan, baik nasional maupun international. Apalagi, Kevin juga terpilih sebagai Second Place Miss Panasonic Award di Miss International dan People Choice dari Missosology.

"Inilah pencapaian yang saya raih dan saya persembahkan untuk Indonesia. Terima kasih Indonesia. Indonesia We did it," ucap Kevin lewat siaran pers yang diterima Metrotvnews.com.

Pencapaian Kevin mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Lewat akun Instagramnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengucapkan selamat untuk Kevin.

 

Selamat untuk @kevinlln , mojang Bandung yang menjadi #missinternational2017 mengalahkan perwakilan banyak negara dunia. Mojang Bandung tea ateuh, pikiraneun. Mangprang. #HijiGeMaung ????

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on Nov 14, 2017 at 3:39pm PST



Keberhasilan yang diraih Kevin tak lepas dari persiapan yang dilakukan dengan baik dalam waktu satu ini.

"Kini sudah semakin banyak masyarakat dunia yang mengenal Indonesia dengan lebih baik, melalui keramahtamahan wakil kita, melalui keindahan baju baju hasil kreasi industri berbasis budaya dan kreatif yang dikenakan Puteri Indonesia, serta melalui produk produk kecantikan dan perawatan kesehatan tradisional yang selalu digunakan oleh wakil wakil kita," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani.

Prestasi yang diraih perwakilan Indonesia terus meningkat. Pada ajang Miss International 2016, perwakilan Indonesia, Felicia Hwang, berhasil meraih juara 3.
 
(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA