Dihadiri 35 Ribu Penonton, Mata Najwa On Stage Jember Pecahkan Rekor Muri

Insaf Albert Tarigan    •    27 Agustus 2016 19:34 WIB
mata najwa
Dihadiri 35 Ribu Penonton, Mata Najwa On Stage Jember Pecahkan Rekor Muri
Mata Najwa On Stage akan live di Jember, Jawa Timur, Sabtu, 27 Agustus 2016 (Foto:Metrotvnews.com/Insaf Albert Tarigan)

Metrotvnews.com, Jember: Mata Najwa On Stage Jember yang digelar di Stadion Jember Sport Garden, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2016), berlangsung meriah dan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Lebih dari 35 ribu penonton memadati acara bincang-bincang yang kali ini mengangkat tema Perempuan Penentu.

"Kami mengumumkan acara Mata Najwa dengan penonton sebanyak 35 ribu, resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia dengan nomor 7.560," kata perwakilan Muri, ketika menyerahkan piagam kepada Bupati Jember Faida dan Pemimpin Redaksi Metro TV Putra Nababan.

"Kita bangga sekali, kita memecahkan rekor. Rekor ini akan didaftarkan juga di dunia," kata Putra Nababan.


Pemimpin Redaksi Metro TV Putra Nababan (kedua kanan) (Foto:Metrotvnews.com/Insaf Albert Tarigan)

Sebagian penonton berasal dari kampus dan sekolah di Jember, termasuk Universitas Jember, Politeknik Negeri Jember, Universitas Islam Jember, dan Institut Agama Islam Negeri Jember. Selain itu, penonton juga berdatangan dari Kota Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Banyuwangi dan Probolinggo.

Pada acara kali ini, tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab, mendatangkan bintang tamu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


Penonton memadati area pentas Mata Najwa On Stage Jember (Foto:Metrotvnews.com/Insaf Albert Tarigan)

Tak hanya itu, untuk menghibur ribuan penonton yang menyemut sejak siang hari, Mata Najwa On Stage menghadirkan pertunjukan dari sejumlah seniman lokal dan anak-anak muda Jember. Penonton juga dihibur penampilan grup musik The Dance Company dan dalang Sujiwo Tejo.

Hujan yang sempat mengguyur Jember sekitar pukul 14.00 WIB tak menyurutkan niat penonton untuk menyaksikan acara tersebut.
 
Sembari menunggu acara utama berlangsung pada pukul 19.30 WIB, ratusan penonton mengisi waktu dengan berfoto di photo booth, membeli merchandise Mata Najwa, mengikuti games berhadiah menarik, atau menghalau lelah dan dahaga dengan meminum Mogu Mogu, You Gotta Chew.

Jelang pukul 17.00 WIB, antrean penonton mulai mengular, utamanya di pintu reguler. Petugas keamanan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP bersiaga di dalam dan di luar stadion untuk memastikan suasana tetap kondusif.


Penonton tertib mengantre di depan pintu masuk (Foto:Metrotvnews.com/Insaf Albert Tarigan)

Rata-rata penonton mengaku senang menonton acara Mata Najwa karena isinya dianggap berbobot, dan pertanyaan Najwa Shihab selalu tajam dan cerdas.

"Saya sebenarnya ndak terlalu tertarik sama talkshow politik. Tapi jadi suka sesudah lihat acara Mata Najwa. Apa ya, kayak beda aja gitu. Orangnya pintar," kata Toni, salah satu pentonton yang rela antre sejak siang di Stadion Jember Sport Garden. Sementara itu, beberapa pelajar putri yang datang berkelompok mengaku penasaran melihat Najwa Shihab secara langsung.

Sebelum acara dimulai, Wakil Direktur Utama Metro TV Suryopratomo menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Jember. Suryopratomo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat warga Jember kepada acara Mata Najwa.

Anda yang tak bisa menonton Mata Najwa On Stage secara langsung, dapat menonton siaran ulang di Metro TV dan Metrotvnews.com.





(ROS)