Kasus Perburuan 20 Tahun Silam, Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara

Cecylia Rura    •    06 April 2018 13:25 WIB
salman khan
Kasus Perburuan 20 Tahun Silam, Salman Khan Divonis 5 Tahun Penjara
Salman Khan (Foto: bollywoodlife)

Jakarta: Aktor Salman Khan divonis lima tahun penjara akibat kasus perburuan antelop India yang dilindungi di kawasan Rajashtan pada 1998 silam yang melibatkan namanya.

Pengadilan Jodhpur, India mengumumkan putusan tersebut pada Kamis, 5 April 2018 waktu setempat.

Empat nama yakni, Saif Ali Khan, Tabu, Sonali Bendre, dan Neelam Kothari juga diseret dalam kasus yang berlangsung dalam dua dekade ini. Namun, hanya Salman yang didakwa bersalah atas pembunuhan dua ekor antelop.

Atas perbuatannya Salman juga dikenakan denda 10 ribu Rupee atau sekitar Rp2 juta.

Melansir BollywoodLife, saudara perempuan Salman, Arpita dan Alvira tak dapat menahan air mata setelah putusan tersebut.

Dalam kasus ini Salman dapat mengajukan banding dan memberikan jaminan setelah ditahan selama kurang dari tiga tahun penjara.

Pengacara Dushyant Singh  yang membela Salman memaparkan, jika pengadilan Jodhpur memberi hukuman jangka waktu satu sampai tiga tahun maka Salman akan mendapatkan jaminan, dapat pulang dan mengajukan argumennya di depan pengadilan tinggi dalam satu bulan ke depan.

Namun, jika putusan hukuman dibebankan lebih dari tiga tahun, maka Salman harus dipenjara dan mendapatkan kesempatan mengajukan jaminan di pengadilan bulan depan.

Kasus ini diangkat setelah komunitas Bishnoi yang melindungi satwa antelop India menemukan dua antelop India tewas dan menuduh para pemain film membunuh antelop pada 28 September 1998.

Insiden itu terjadi ketika syuting Hum Saath Saath Hain berlangsung. Sementara film tersebut dirilis pada 5 November 1999.

Pada Januari lalu, aktor berusia 52 tahun itu telah menyatakan dirinya tidak bersalah dan mengungkapkan telah dituduh secara keliru karena mereka tidak pernah berburu untuk risiko keamanan.


 
(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA