Asal-usul 'Alpenliebe' di Nama Bowo Si Bintang Tik Tok

Cecylia Rura    •    05 Juli 2018 20:24 WIB
selebritasTik Tok
Asal-usul 'Alpenliebe' di Nama Bowo Si Bintang Tik Tok
Arief Muhammad dan Bowo Alpenliebe. (Foto: YouTube/Arief Muhammad)

Jakarta: Nama Bowo Alpenliebe belakangan santer dibicarakan. Bocah berusia 13 tahun itu mendadak menjadi selebriti berkat aplikasi Tik Tok.

Bowo yang sejak lepas dari bangku sekolah dasar mengenal aplikasi Tik Tok kini menggunakan nama belakang Alpenliebe, salah satu merk dagang sebuah produk permen ternama.

Dalam wawancaranya bersama YouTuber Arief Muhammad, seorang pria bernama Omen duduk di bangku depan mobil, bertanya asal usul nama Alpenliebe yang disematkan di belakang nama Bowo. Bocah yang kini bermukim di kawasan Bintaro itu lalu menjawab asal usul nama tersebut.

"Karena hitam manis," kata Bowo.

"Kenapa hitam manis?" tanya Arief.

Mendengar jawaban Bowo, Omen yang tidak ditampilkan wajahnya itu kembali bertanya korelasi antara permen dan hitam manis. Bowo kembali menjawab singkat. "Kan, permen," jawab Bowo.

Wawancara ini berlanjut setelah Bowo menjawab hitam manis. Pada video yang diunggah Bowo di Instagram, kulit wajah Bowo tampak putih, sementara banyak warganet yang kemudian kecewa dan mengatakan ternyata Bowo berwarna kulit hitam setelah melihat wujud aslinya.

"Kan ramai banget di sosmed bilang, oh Bowo aslinya hitam, itu gimana ceritanya?" tanya Arief.

"Foto kan memakai kamera SLR. Nah, itu ada yang fitnah. Jadi, sebenarnya ada yang natural juga tapi dihitamkan lagi sama haters," jawab Bowo.

Dari pengakuannya kepada Arief Muhammad, Bowo mengamini tidak ada niatan untuk memutihkan kulit kendati ada fitur edit di aplikasi Tik Tok.



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

6 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA