Awal Mula Ketidakharmonisan Hubungan Vanessa Angel dan Ayahnya

Purba Wirastama    •    25 Januari 2019 19:18 WIB
prostitusi artisVanessa Angel
Awal Mula Ketidakharmonisan Hubungan Vanessa Angel dan Ayahnya
Ayah Vanessa Angel (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, membeberkan sejumlah pengakuan mengenai relasinya dengan sang anak. Dia mengakui bahwa hubungan mereka sudah tidak harmonis sejak Vanessa remaja.

Doddy bercerita panjang lebar kepada wartawan di kantor pengacara Zakir Rasyidin, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Januari 2019. Doddy mengungkap riwayat perjalanan hidup mereka setelah istrinya meninggal 17 tahun silam. Dia juga memberi tanggapan atas sejumlah cerita Vanessa di media massa.

Setelah istrinya meninggal, Doddy bekerja dan merawat Vanessa dan anak bungsunya sendiri. Dia juga sempat memperkerjakan orang untuk merawat Vanessa di rumah. Menghadapi Vanessa yang murung, Doddy mencarikan kesibukan di luar sekolah formal.

Awalnya adalah modelling. Menurut Doddy, Vanessa mulai ceria. Dia juga melihat bakat sang anak untuk terjun ke dunia hiburan. Selama beberapa tahun berikutnya, Vanessa masuk ke kelas presenter, akting, dan musik. Dia bahkan sempat mendapat pekerjaan menjadi presenter televisi.

Sejak usia 13, Vanessa sudah mulai dikenal sebagai artis televisi. Ayahnya memutuskan untuk meninggalkan beberapa usahanya supaya fokus mendampingi. Vanessa punya lingkungan pergaulan baru dan sempat dekat beberapa kali dengan laki-laki.

Kemudian, saat berusia sekitar 16-17 tahun, Vanessa menjalin relasi dengan pria bernama inisial L. Relasi baru ini, kata Doddy, adalah awal mula bagaimana Vanessa pergi dari rumah.

"Kesan pertama saya, saya tidak suka. Yang sebelumnya, saya dukung.  Vanessa kaget saya menolak si L ini. Setelah saya nasihati, Vanessa tetap pacaran sama L ini," kata Doddy.

Konflik mereka terkait relasi dengan L berlanjut. Suatu hari, Vanessa pulang ke rumah pukul 2 dini hari. Ayah dan kakeknya memarahi hingga Vanessa menangis.

"Besoknya, dia pergi lagi dengan cowok itu dan tidak kembali lagi selama 11 tahun. Dia pergi, tetapi saya bukan orangtua yang tidak menarik dia pulang, saya sudah berusaha," ungkap Doddy.

Hingga sekarang, Doddy dan Vanessa tidak tinggal serumah. Setelah Vanessa terjerat kasus prostitusi online yang ditangani Polda Jatim, mereka baru sempat bertemu satu kali.


(ELG)