Berjaya di Kancah International

Gervin Nathaniel Purba    •    03 Maret 2019 19:00 WIB
galeriindonesiakaya
Berjaya di Kancah International
Kylie Jenner mengenakan headpiece karya A Rinaldi pada pemotretan cover majalah Bazar 2018 (Foto:Getty Images)

Jakarta: Setiap orang memiliki kesempatan untuk berkarya. Jika tekun dilakukan, karya yang dihasilkan bisa diakui dalam skala global. 

Hal itu dialami oleh desainer aksesori ternama Rinaldi A Rinaldi. Berbagai karyanya telah dipakai oleh penyanyi dunia Katy Perry, Beyonce, Madonna, dan berbagai penyanyi top lain. 

Karya pertama yang dibuat oleh pria kelahiran 1980 ini dipakai penyanyi Madonna pada konser tunggal di Las Vegas, 2013. 

Karya terbaru Rinaldi yang banjir pujian dan sorotan adalah headpiece yang digunakan Kylie Jenner pada pemotretan cover majalah Bazar 2018.

Ada juga grup musik Batavia Madrigal Singer yang sudah melalang buana ke berbagai negara Eropa dan Asia. Grup musik yang dikenal dengan singkatan BMS ini merupakan grup musik didikan Djarum Foundation.

BMS pertama kali mulai dikenal pada saat mengikuti lomba paduan suara di Jerman pada 2014. Kini BMS menjadi grup musik atau paduan suara terbaik pada perlombaan Tolosa Choral Contest pada 2018. BMS terus meregenerasi untuk menstabilkan dan melahirkan penyanyi-penyanyi muda berbakat.

Berbicara tentang musik, Indonesia pun memiliki pemain musik sekaligus penyanyi yang bahkan sudah dikenal di Irlandia, yaitu Ussy Pieteres.Ussy lahir dari keluarga pemusik harpa.

Keahlian Ussy memetik harpa dipelajari dari sang ibunda semasa kecil. Kini, perempuan yang sudah berkarier sebagai pemain harpa selama 50 tahun itu memiliki sekolah musik di daerah Fatmawati Jakarta Selatan. Namanya pun dikenal di Prancis dan Italia.

Jangan lewatkan kisah inspiratif mereka yang terus menghasilkan karya dalam program IDEnesia, pada Minggu, 3 Maret 2019, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.


(ROS)